List Lengkap Alat Musik yang dimainkan dengan Menggunakan Listrik

Alat Musik yang dimainkan dengan Menggunakan Listrik, Musik jadi salah satu hiburan yang yang sangat terkenal serta banyak didengarkan. Dapat dikatakan musik jadi suatu kejadian yang amat istimewa yang dapat diperoleh oleh sebagian perlengkapan nada.

Sampai dikala ini musik telah bertumbuh sedemikian itu cepat sampai terlahir sebagian berbagai jenis musik serta pula perlengkapan nada. Apa itu perlengkapan nada.

Musik jadi salah satu hiburan yang yang sangat terkenal serta banyak didengarkan. Dapat dikatakan musik jadi suatu kejadian yang amat istimewa yang dapat diperoleh oleh sebagian perlengkapan nada.

Baca Juga :   Bocah 12 Tahun Ini Lebih Kaya dari Ghozali Everyday, Karena Hanya Jual Meme Paus

Sampai dikala ini musik telah bertumbuh sedemikian itu cepat sampai terlahir sebagian berbagai jenis musik serta pula perlengkapan nada. Apa itu perlengkapan nada.

Apa Nama Alat musik yang menggunakan listrik ?

Alat musik yg dimainkan dengan menggunakan listrik disebut Electrophone. Electrophone adalah penggolongan alat musik yang sumber bunyinya dibangkitkan oleh tenaga listrik (elektronik). Contohnya alat musik Keyboard.

Alat Musik Electrophone

Mengutip buku Organologi Alat Musik Diatonis karya Stepanus Kari Hartaya (2020: 73), electrophone adalah alat musik yang suaranya bersumber pada tenaga listrik. Alat musik yang satu ini secara garis besar dibagi menjadi dua, yakni alat musik elektrik dan elektronik.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Menghasilkan Uang 1 Miliar per Tahun yang Benar

Alat musik elektrik adalah kelompok instrumen musik yang suaranya dihasilkan dari bantuan elektrik. Secara mekanik, alat-alat tersebut sudah berbunyi, namun sangat pelan.

Untuk menambah volume suara dibutuhkan peralatan elektronik, yakni amplifier. Contohnya adalah gitar elektrik, piano elektrik, maupun bass elektrik.

Contoh Alat Musik Electrophone

Adapun beberapa jenis alat musik yang termasuk ke dalam Electrophone adalah sebagai berikut.

  1. Keyboard.
  2. Gitar elektrik.
  3. Bass elektrik.
  4. Piano elektrik.
  5. Launchpad.
  6. Biola Elektrik.
  7. Laserharp.
  8. Eigenharp.
  9. Drum elektrik.
  10. Theremin.
Baca Juga :   Best Forex Broker Indonesia

Nah itulah dia artikel tentang pertanyaan “Alat musik yang dimainkan dengan menggunakan listrik disebut?” beserta penjelasan dan contoh alat musiknya. Demikian artikel yang dapat freedomsiana.id bagikan dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment