Apa Itu Trading Crypto
Bantennews.co.id

Pengertian Trading Crypto

Trading crypto saat ini sedang populer di tengah masyarakat. Tidak mengherankan, karena popularitas mata uang crypto juga sangat tinggi.

Crypto ini menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati karena memang menjanjikan potensi keuntungan yang besar. Mari mengenal salah satu jenis investasi ini lebih dalam.

Apa Itu Trading Crypto?

Apa Itu Trading Crypto
Apa Itu Trading Crypto by Invesnesia.com

Dalam dunia saham sudah sering terdengar istilah trading, pada trading crypto pun artinya sama saja dengan yang ada pada saham hanya saja objeknya adalah cryptocurrency.

Sederhananya cryptocurrency ini adalah mata uang digital, yang sekarang ini sedang populer ada Bitcoin, Ethereum, dan Dodge.

Semua jenis mata uang virtual tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Perlu diketahui kalau nilai dari aset kripto ini sendiri berubah-ubah atau tidak tetap kapan saja. Pasarnya selalu buka yang membuat hal itu membedakan dengan pasar saham yang hanya buka saat jam kerja saja.

Baca Juga :   Daftar Persamaan Tempered Glass HP Terbaru

Contohnya seperti harga Bitcoin yang saat ini berada di Rp. 562.000.000, atau DogeCoin yang harganya sekitar Rp. 1.669.

Tips Cerdas Cara Trading Crypto Pemula

Apa Itu Trading Crypto
Apa Itu Trading Crypto by Forbes.com

Inilah tahapan untuk melakukan trading crypto. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Daftar, Buat akun, dan Verifikasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendaftar atau membuat akun di Indodax. Indodax ini adalah salah satu perusahaan exchanger yang akan mempertemukan penjual dan pembeli aset digital di Indonesia.

Untuk bisa mendaftar langsung saja kunjungi situs resminya, yaitu Indodax.com atau melalui Mobile Apps. Setelah itu buat akun di Indodax dan lakukan verifikasi KYC.

2. Masukkan Dana Pada Akun

Selanjutnya silahkan isi akun atau melakukan deposit dengan dana yang akan diinvestasikan pada forum exchange Indodax tadi.

Baca Juga :   Aplikasi Trading Forex Broker Dengan Spread Terendah (Trading Top Trader)

Dana itu nanti akan digunakan untuk kebutuhan cryptocurrency pada pasar trading kripto. Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi, setiap data user dilindungi oleh pihak exchanger, jadi setiap ada transaksi akan membutuhkan verifikasi yang hanya diketahui pemilik akun saja.

3. Membeli Cryptocurrency

Setelah akun sudah memiliki dana, maka langkah selanjutnya adalah dengan membeli cryptocurrency yang ada di pasar trading terkait.

Salah satu tips paling baik untuk investasi trading crypto ini, yaitu membeli aset atau order aset yang harganya sedang turun, lalu menjualnya ketika harganya sudah naik.

Perlu dicatat, pembelian atau penjualan aset kripto dapat dilakukan pada akun demo broker namun tidak bisa dilakukan pada akun exchange.

Pada intinya trading crypto ini fokusnya ada pada spekulasi harga dan tidak terpaku pada kepemilikan koin cryptocurrency tersebut.

4. Amati Pergerakan Harga

Jika sudah memiliki mata uang kripto, user harus sering melakukan pemantauan akan perkembangan harga mata uang tersebut.

Pergerakan trading juga harus selalu dicek secara rutin dengan mengikuti berita terupdate pada media yang berhubungan dengan mata uang kripto yang dibeli.

Baca Juga :   Kumpulan Soal Bisnis Online dan Pemasaran Online

Sebab dari pergerakan harga inilah Anda sebagai trader bisa membuat keputusan terkait dana yang Anda miliki.

Jika nilainya sedang naik jangan ragu untuk melakukan penjualan, karena dari situlah keuntungan akan Anda dapatkan.

Namun sebaliknya, jika harganya sedang turun, maka jangan ragu untuk mengamati dahulu dan melakukan perhitungan atau analisis.

Jika dirasa memang tidak ada harapan untuk naik, maka sebaiknya jual saja untuk menghindari kerugian yang lebih besar.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang trading crypto yang semakin memiliki banyak peminat belakangan ini. Penting untuk diingat, saat memilih aset kripto sebagai investasi maka mulailah dengan modal kecil, selalu siap dan bermental kuat dalam menghadapi segala bentuk resiko, serta jangan pernah mudah menyerah. Jika semua itu dilakukan maka Anda bisa menghadapi semua resiko trading dan memperoleh keuntungan.