Home / Wow! Cair lagi BLT untuk Anak Sekolah Rp3,4 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Wow! Cair lagi BLT untuk Anak Sekolah Rp3,4 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Sidikul.Com – Ada berbagai syarat untuk mendapatkan BLT bagi anak sekolah mulai dari Rp. 3,4 juta setahun.

Rincian siswa SD / MI / Sederajat adalah Rp 900.000 per tahun atau Rp 75.000 per bulan, atau Rp 1,5 juta per tahun atau Rp 125.000 per bulan dan Rp 2 juta / MA / Rp 2 juta per tahun atau Rp 166.000 per Bulan.

BLT didistribusikan kepada siswa dalam waktu satu tahun dengan 4 tenggat waktu pembayaran yang dimulai pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

Berikut Syarat dan Cara Mendapatkan BLT Anak Sekolah

1. Keluarga tanpa KIP tetap berhak mendapatkan BLT dengan melakukan pendaftaran ke Dinas Sosial terdekat dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

2. Tidak perlu khawatir bagi siswa yang tidak memiliki PPS. Orang tua siswa dapat mendaftar ke RT / RW untuk mendapatkan Surat Keterangan Cacat Kelurahan (SKTM) sebagai prasyarat untuk mendaftar ke bakti sosial.

Baca Juga :   Cara Melihat Formasi CPNS 2021 di Website RESMI

Program pendidikan BLT ini merupakan kerjasama antara Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama. Semoga bermanfaat untuk ayah dan ibu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai program perlindungan sosial pada 4 Januari 2021, sekaligus mulai menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Tahun ini pemerintah mengalokasikan program perlindungan sosial sebesar 110 triliun rupee dalam anggaran negara untuk tahun 2021.

Detail PKH dari Rp 28,7 triliun, Rp 45,1 triliun untuk kartu sembako, Rp 14,4 triliun untuk Dana Desa BLT, Rp 10 triliun untuk kartu pra kerja, dan Rp 3,78 triliun untuk hibah listrik 6 bulan.

Baca Juga :   Jasa Posting Artikel

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin yang sudah tergolong keluarga penerima atau dalam istilah baik sering disebut bantuan tunai bersyarat (CCT) atau BLT.

Bantuan PKH ditawarkan dalam waktu satu tahun dengan 4 periode pertukaran dimulai pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

BLT bisa didapatkan di bank milik pemerintah yang ditunjuk pemerintah, antara lain BRI, Mandiri, BNI, dan BTN.

BLT dibagikan kepada siswa selama satu tahun dengan 4 periode pertukaran mulai Januari, April, Juli dan Oktober.

BLT bisa didapatkan di bank milik pemerintah yang ditunjuk pemerintah, antara lain BRI, Mandiri, BNI, dan BTN. Namun, sebelum diambil, ada syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga :   Link Resmi Pendaftaran BANPRES UMKM

Komitmen di bidang pendidikan adalah mendaftarkan dan memastikan anggota keluarga PKH hadir di satuan pendidikan sesuai jenjang SD dan SMP.

Tentangentang komponen kesejahteraan sosial penyandang disabilitas dan lanjut usia, dimulai dari usia 70 tahun.

Hasil penelitian lain menunjukkan bahwa PKH berpengaruh terhadap perubahan konsumsi rumah tangga, seperti yang terjadi di banyak negara pelaksana CCT lainnya.

PKH berhasil meningkatkan konsumsi rumah tangga penerima manfaat di Indonesia sebesar 4,8%.

 

Penerima PKH pada tahun 2020 mencapai 10.000.000 KPM dengan alokasi anggaran sebesar Rp36,9 triliun. PKH harus terdaftar dan berlokasi di fasilitas kesehatan dan pendidikan terdekat.

Sumber, https://www.lingkarberita.com/