Watu Gunung Ungaran

Objek wisata alam memanglah sangat sesuai dikunjungi, terlebih dikala akhir minggu. Ditambah lagi, posisi objek wisata yang tidak sangat jauh dari pusat kota. Semacam objek wisata Watu Gunung ungaran yang terdapat di Ungaran, Kota Semarang. Berkunjung ke wisata alam bisa membuat benak jadi fresh. Terlebih, objek wisata ini menawarkan wisata alam serta air yang mempesona. Tidak hanya itu, dipadukan pula dengan nuansa adat Jawa yang khas.

Tadinya, kawasan Watu Gunung ini tidaklah sesuatu objek wisata. Cuma tanah yang ditumbuhi tumbuhan pala serta cengkeh yang rimbun. Sayangnya, kawasan tersebut gersang serta sulit memperoleh air.

Baca juga : Wisata Kabupaten Semarang

Setelah itu, di tahun 2004 si owner berinisiatif buat mendirikan villa individu. Serta lama kelamaan, dibuatlah objek wisata yang dibuka buat universal. Dengan senantiasa mempertahankan bangunan joglo bagaikan karakteristik khasnya.

Harga Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran

Objek wisata alam ini tidak mematok harga besar untuk turis. Serta pastinya sangat terjangkau, baik di hari biasa ataupun dikala akhir minggu.

Jam Buka Watu Gunung

Turis bisa mendatangi tempat wisata ini di seluruh hari, Senin sampai Minggu. Waktu buka objek wisata ini juga semenjak pagi sampai sore.

Fasilitas Alam Di Watu Gunung

Indahnya Alam Di Watu Gunung Ungaran

Di ekspedisi mengarah posisi, wisatawan hendak dimanjakan dengan panorama alam alam yang menawan. Walaupun sebagian jalan lumayan terjal serta berliku, tetapi panorama alam tidak sempat mengecewakan. Di kanan kiri jalur, wisatawan bisa menikmati nuansa pedesaan hijau yang menenteramkan.

Merambah kawasan wisata, wisatawan hendak disambut dengan pepohonan hijau berkembang mengelilingi kawasan wisata. Memandang hijaunya pepohonan ini, hendak alihkan penat serta meruntuhkan beban pekerjaan setiap hari. Sehingga kembali fresh serta membuat atmosfer hati terus menjadi bahagia.

Suara gemericik air mewarna atmosfer di objek wisata. Wisatawan juga bisa memandang kolam air nan jernih bercorak kebiruan. Ditambah lagi, danau buatan yang membuat objek wisata ini nampak lebih asri.

Nuansa Khas di Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung ungaran semarang menawarkan wisata alam dengan nuansa khas Jawa. Perihal ini bisa dilihat dari sebagian bangunan joglo yang terdapat di objek wisata. Bangunan joglo ini dilengkapi dengan pernak– pernik etnik wayang.

Melihatnya menegaskan hendak nuansa Jawa pedesaan pada masa kemudian. Yang mana atmosfer semacam ini telah sangat tidak sering ditemui. Terlebih, bangunan joglo ini berdiri di tiap sudut objek wisata seluas 3, 5 hektar ini.

Ada 5 bangunan joglo yang berdiri di kawasan tersebut. Ditambah lagi 4 bangunan permanen yang salah satunya digunakan bagaikan kantor.

Keunikan Bangunan Joglo di Wisata Watu Gunung

Bangunan joglo yang terdapat di mari bukan cuma hanya bangunan. Si owner pula membagikan nama unik buat tiap bangunannya. Semacam rumah etnik Jawa Bali yang dinamai Progo.

Kantor utama diberi nama Griyo Pholo, terdapat pula Rumah Panggung Walang Kekek. Terdapat pula yang dinamai Wono Sekar, Kemuning, Kodok Ngorek. Yang lebih unik lagi bernama Jeng Yuyu, dan Nyi Rumpung.

Menikmati Gemericik Air yang Menenangkan

Di balik Joglo Progo, wisatawan bisa mendengar gemericik air. Air yang melintasi bebatuan yang tersusun indah seperti lintasan air. Menaikkan indah panorama alam yang terdapat di mari.

Gemericik Air yang Menenangkan

Jernihnya air di halaman wisata ini jadi tempat berkumpulnya ikan– ikan kecil. Wisatawan hendak dimanjakan dengan tingkah mereka, berenang kesana kemari dengan riangnya.

ADanya Danau Buatan yang Asri

Di tengah– tengah posisi wisata, ada danau buatan yang lumayan luas. Luasnya dekat 60 m dengan kedalaman 2 m. Keberadaan danau ini menaikkan keasrian atmosfer zona dekat.


Wisatawan bisa bersantai dengan duduk di atas batu kali. Menikmati panorama alam serta sejuknya hawa, sambil mengabadikan momen dengan difoto. Atmosfer terus menjadi meriah tatkala burung– burung berkicau dengan merdunya.

Kebutuhan di Watu Gunung

Tempat wisata ini menawarkan gedung ataupun zona outdoor yang bisa disewa oleh wisatawan. Wisatawan bisa menyewa gedung dengan kapasitas 50- 70 orang. Dapat pula menyewa tempat outdoor buat menggelar kegiatan garden party.

Posisi Watu Gunung

Objek wisata ini berlokasi di Lerep Satu, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang. Dari pusat Kota Semarang, cuma memakan waktu yang tidak sangat lama. Ialah dekat 45 menit, dengan jarak tempuh 30 kilometer.

Kesimpulan

Untuk yang ingin liburan apalagi ke watu gunung cobalah buat baca ini serta ikuti protokol yang telah di tetapkan oleh pemerintah, agar pandemi ini bisa segera teratasi dan kita bisa seperti biasa lagi.

Tinggalkan komentar