Tool Dutchbot

Hai sidikul disini siap membantu anda dalam berbisnis saat pandemi seperti ini dengan beragam hal yang unik dan juga mudah. Sekarang bukan saatnya untuk berfikir stok barang sendiri hanya untuk berjualan sebuah produk, sudah ada yang namanya bisnis dropshiper.

Ini cuma satu bisnis yang dapat segera memperoleh keuntungan, adalah Dropship. Dropship yaitu berjualan barang secara online yang bukan milik sendiri namun dikirimkan ke pemesan atas nama dropshiper. Tempat berjualan biasanya di marketplace besar misalnya Tokopedia dan Bukalapak. Salah satu tool yang banyak diandalkan para dropshiper Indonesia adalah Dutchbot.

Apa itu Dutchbot ?

Simak penjelasan lengkap mengapa dropshiper harus menggunakan Dutchbot.

Saat ini profesi sebagai dropshiper banyak dipilih orang karena berbagai nilai plus yang ditawarkannya. Beberapa kelebihan dari sistem Dropship adalah sebagai berikut :

1. Iklan Gratis Setiap Waktu

Marketplace seperti Tokopedia merupakan sebuah mal besar di internet yang memiliki dana besar untuk beriklan tiap hari di beberapa saluran digital misalnya Google, Facebook, Instagram, televisi dan juga penempatan baliho di mana-mana.

Konsumen yang mengakses marketplace pun mereka yang memang memiliki niat untuk berbelanja, memiliki uang dan memiliki daftar barang yang hendak dipesannya.

2. Belanja Online adalah Kebutuhan

Masyarakat Indonesia saat ini mulai malas berbelanja di mal atau pasar. Ini dibuktikan dewasa ini sudah banyak mal tutup karena sepi pembeli. Masyarakat mulai berbondong-bondong berbelanja secara daring yang lebih praktis dan menyenangkan. Karena itu bisnis dropship sangatlah prospektif dan pasti menguntungkan.

3. Promo dan Diskon Setiap Saat

Saat konsumen berbelanja di marketplace, mereka akan sering ditawari berbagai promo terbaru dalam bentuk cashback, diskon hingga gratis ongkos kirim.

Itu artinya berbelanja di marketplace benar-benar menguntungkan konsumen selain lebih menyenangkan dan aman. Penjual pun dapat menggunakan berbagai program promo tersebut untuk menarik konsumen berbelanja di lapak mereka.

4. Bisnis dengan Modal Kecil

Dropship memang sudah teruji sebagai usaha tercepat memperoleh laba. Bebas resiko dan juga tak usah menyediakan dana untuk beriklan atau promosi serta tanpa susah-susah menyusun kalimat iklan.

Untuk berjualan di marketplace, seorang dropshiper harus mengunggah foto produk ke platform jualan. Bila hanya belasan, mengambil foto produk dari suppler secara manual mungkin bukan masalah.

Namun bila foto produk itu mencapai ribuan, mendownload satu-satu tentu sangat melelahkan dan hanya membuang waktu yang berharga. Di sinilah tool Dutchbot berperan.

Anda tak perlu lagi mengambil foto produk dari supplier satu per satu sebab tugas itu telah diambil Dutchbot dengan melakukan scrape foto produk hingga ribuan dalam sekali jalan.

Merintis jualan secara dropship cukup simpel. Solusi paling smart yaitu memanfaatkan software Dutchbot yang sudah dijelaskan di atas. Dutchbot memiliki fungsi utama mengotomasikan proses scrape ribuan produk suplier maupun mengunggah produk ke lapak milik sendiri secara praktis dan cepat.

Membuka lapak di marketplace dengan ribuan produk kini tidak lagi menjadi aktifitas yang melelahkan. Melakukannya secara manual tentu akan melelahkan, belum lagi penjual pun harus mengecek stok maupun perubahan harga di supplier setiap saat. Melakukannya satu per satu hanya akan membuat frustasi.

Fitur Tools DutchBot

DutchBot datang demi mempermudah penjual dalam berdagang di marketplace. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan Dutchbot yaitu :

  1. Dapat melakukan scrape produk dari berbagai marketplace termasuk Tokopedia, Bukalapak, Jakmall, Shopee Indonesia, Shopee Malaysia, dan Shopee Philipina.
  2. Pengaturan lengkap yang meliputi : setting kenaikan harga jual (markup) dalam persen atau range, random image, link image atau file image (JPG/PNG), find and replace deskripsi, prefix dan subfix judul, prefix dan subfix deskripsi.
  3. DutchVerter : Converter Masss Upload Marketplace. Yang juga sangat menarik dari Dutchbot ini adalah fitur DutchVerter yang akan mengunggah hasil scrape dari satu marketplace ke marketplace lain tanpa kesulitan.
  4. DutchSync. Ini adalah fitur untuk memantau naik turunnya harga maupun stock produk dari Supplier yang bekerja secara instan yang akan mengirimkan hasilnya ke email terdaftar. Acapkali dropshipper menghadapi masalah dimana tiba-tiba pihak supplier melakukan update harga atau stock barang yang tiba tiba kosong yang akibatnya konsumen tak dapat memesan produk itu. Tiap kali produk dari pemasok dalam kondisi habis atau dilakukan perubahan harga otomatis notifikasi akan terkirim ke email. Dengan begitu dropshiper akan segera tahu mana produk yang habis dan mana yang masih tersedia.
  5. Random Image. Adalah fitur untuk mengacak letak foto produk sehingga tak sama dengan etalase produk dari lapak supplier.
  6. Markup Price. Adalah fitur untuk mengatur margin harga jual produk dimana dropshiper bisa memilih dalam bentuk persen atau range.
  7. Find dan Replace. Inilah fitur yang akan dengan simpel mengubah kata yang tak dikehendaki dalam deskripsi produk untuk diganti sesuai dengan kebutuhan.
  8. Prefix dan Postifx. Sebuah fitur yang berguna untuk menambahkan kata sebelum dan setelah Judul dan Deskripsi
  9. Resize Image. Fitur dengan fungsi untuk mengubah ukuran gambar secara otomatis untuk menyesuaikan dengan regulasi yang ditetapkan marketplace yang digunakan.
  10. Order By. Adalah fitur untuk melakukan Scrape menurut kebutuhan misalnya diurutkan dari yang terlaris, terbaru, terpopuler dan sebagainya
  11. Custom link. Sebuah fitur dengan kegunaan melakukan Scrape menurut produk yang diminati saja atau sesuai dengan yang dipilih saja.

Kelebihan Tools DutchBot

Setelah mengetahui fitur-fitur apa saja yang menjadi kelebihan Dutchbot, kini Anda harus tahu mengapa software ini memang sangat dibutuhkan oleh seorang dropshiper. Pertimbangan-pertimbangan itu adalah :


  1. Simpel, inilah software untuk dropship yang sangat simpel anti ribet dengan antarmuka pengguna yang user friendly.
  2. Instan, pengguna bisa melakukan Scrape produk dari berbagai marketplace dengan cepat dan juga efisien. Tentukan akan melakukan scrape marketplace yang mana, maka hasilnya dalam sekejap akan langsung tersaji.
  3. Update Stock, dengan fitur Dutchsync maka pengguna bisa dengan mudah memantau update stock dari supplier yang hasilnya akan dikirimkan segera ke email. Fitur ini pun akan memberitahukan jika produk terdahulu sudah ready lagi.
  4. Mudah, aplikasi yang mudah digunakan tanpa perlu di-setting yang rumit-rumit.
  5. Komprehensif, Dutchbot adalah tools pendukung bisnis yang sangat lengkap untuk mempermudah dalam mengurus lapak dropship.
  6. Update harga, pengguna akan diberitahu jika supplier melakukan update harga produk mendadak. Pemberitahuan akan otomatis dikirimkan ke alamat email terdaftar.
  7. Upload ke berbagai marketplace, dimana file hasil scrape dari supplier dapat diunggah ke berbagai marketplace yang dikehendaki. Termasuk juga toko online lapak instan, maupun platform woocommerce.

#Beli Tools DutchBot

Jadi dropshiper yang membeli tool Dutchbot akan mendapatkan : tool Dutchbot Scraper (untuk scrape), DutchSync (untuk cek stock), dan DutchVerter (untuk convert ke All Marketplace). Berapa harga Dutchbot? Ternyata cukup murah yang selengkapnya adalah sebagai berikut :

  • Paket Dutch 1 Rp 75.000 yang berisi DutchScraper + DutchSync (1 bulan).
  • Paket Dutch 2 Rp. 200.000 yang berisi DutchScraper + DutchSync (3 bulan).
  • Paket Dutch 3 Rp. 300.000 yang berisi DutchScraper + DutchSync (6 bulan + bonus 1 bulan).

Penutup

Jadi, untuk anda yang bingung jualan namun lama dalam melakukan pendataan barang serta bingung harus bagaimana, mungkin cara ini adalah jalan anda yaitu dengan bergabung bersama mulai jualan dengan Dutchbot.

Satu pemikiran pada “Tool Dutchbot”

Tinggalkan komentar