atasi Tempered Glass yang Bergelembung atau Tidak Menempel

Solusi Tempered Glass Bergelembung atau Tidak Menempel

Atasi Tempered Glass yang bergelembung atau tidak menempel, jadi begini cara memasang tempered glass yang sempurna dan aman.

Pemasangan tg yang kurang rapi, semisal ada bagian yang tidak presisi, tidak menutup sempurna seperti meninggalkan gelembung, tentu hal ini membuat rasa yang tidak nyaman dan kurang enak dilihat bagi pemakai. Apalagi kalau dibawa keluar rumah atau dikeramaian.

Memang dari kebanyakan tempered glass bila dipasang dilayar 2.5D, yang pada pinggirannya melengkung diponsel kebanyakan sekarang sering meninggalkan gelembung bila pemasangannya yang kurang tepat dan belum ahli. Faktor lain bisa juga karena membeli tempered glass murah.

Mengingat betapa pentingnya tempered glass saat ini, terutama pada smartphone saat ini yang banyak mengusung desain fullview atau layar penuh. Sehingga bentang layar yang semakin luas dan bezel yang semakin tipis.

Hal ini tentu akan beresiko bilamana ponsel tidak sengaja terjatuh dan terpentok benda keras dan mengenai layar. Biasanya akan menimbulkan retak atau bahkan pecah dan lcd perlu diganti karena sentuhan layar tidak lagi berfungsi.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Subsidi Kuota Internet Gratis 15 GB Dari Kemdikbud Cari Lagi Bulan Ini!

Namun berkat adanya tempered glass, dampak yang bisa ditimbulkan dapat terminimalisir. Semisal jatuh pun, kerusakan lebih sedikit dan hanya tg-nya saja yang pecah.

Seperti kejadian kemarin yang saya alami, saat admin sedang memasang tg diponsel pribadi saya, kebetulan saya memakai Samsung A3 2016. Tau sendiri kan hp itu sudah jadul! :v

Namun dari pertama kali pemakaian belum pernah saya pasangin tg, beruntungnya, walau jatuh berkali-kali, mulai dari atas meja, kasur belum pernah terjadi kasus layar pecah dan backcover yang terbuat dari kaca untung tidak pecah. Dan selama pemakaian, layarnya belum terlihat ada goresan.

Wajar aja sih, meski hp tergolong sudah keluaran lama, ada pelindung gorilla glass 4.

Entah mengapa lalu saya perpikiran untuk membelikannya tempered glass, dan akhirnya kemarin tepatnya pada tanggal 14 Juni 2019 saya pasangi pelindung dilayar. Takutnya nanti malah pecah kan repot, tau sendiri kan harga layar panel sAmoled nya Samsung bikin kantong jebol. Heheheh

Baca Juga :   FR Legends Mod Apk

Tempered glass sudah saya pesan 5 hari lalu. Saya beli yang murahan ya dengan harga Rp. 9000, dan baru sampai kemarin lewat toko online laz*da yang diantar oleh kurir.

Ketika sampai, kemudian langsung saya pasang sendiri dirumah. Dan ternyata terdapat gelembung-gelembung dibagian pinggir anti gores ini.

Dengan beberapa trik rahasia, akhirnya bagian yang mengganggu ini bisa teratasi dengan segera.

Solusi Tempered Glass yang Bergelembung atau Tidak Menempel

Siapkan Alat dan bahan yang dibutuhkan yaitu :

  1. Minyak goreng, kita hanya butuh sedikit saja dan minyak yang digunakan masih baru ya, yang belum terpakai.
  2. Alternatif lain bisa juga menggunakan baby oil.
  3. Cotton Buds/korekan kuping
  4. Lap/kain/tissue
  5. Hp yang sudah dipasang tg.

Bila alat dan bahan sudah siap, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama celupkan cotton buds ke minyak goreng, goyang-goyangkan supaya minyak yang didapat sedikit. Hal ini supaya minyak tidak melebar kemana-mana.
    Cara Mengatasi Tempered Glass yang Bergelembung atau Tidak Menempel Sempurna
  2. Masukkan minyak dengan cotton buds kedalam tempered glass yang kurang menempel secara perlahan dan hati-hati, jangan sampai mengenai lubang speaker, celah bezel, tombol home atau lainnya.
    Cara Mengatasi Tempered Glass yang Bergelembung atau Tidak Menempel Sempurna
  3. Jika sudah kalian olesi bagian yang dirasa bergelembung, selanjutnya kalian lap dan gosok-gosok dengan tisu atau kain yang sudah kalian siapkan sampai benar-benar hilang gelembung dipinggiran tg, dan lap juga sisa-sisa minyak yang masih ada.
  4. Selesai, silahkan kalian amati apakah tg sudah rapi dan presisi atau belum. Ulangi langkah sampai semua bagian yang bergelembung hilang.
Baca Juga :   Cara Setting Multiplayer PPSSPP Android

Teman-teman juga bisa menggunakan lem tempered glass khusus 2.5D bila kalian mau, yang bisa kalian jumpai ditoko pasaran.

Nah berikut kalian bisa lihat hasil yang admin dapat dengan menerapkan trik ini dihp saya.