Rumah Vaksin Surabaya

Rumah Vaksin Surabaya – Sekedar membuat artikel saja untuk mengisi waktu luang juga untuk memberikan informasi bahwa memang saat ini vaksin menjadi sebuah kegiatan wajib untuk menangani sebuah virus dalam tubuh. Terutama di dalam tubuh hewan, misal saja virus rabies pada Anjing atau lainnya.

Dalam hal ini sidikul.com akan berikan sedikit hal tentang vaksin mulai dari pengertian vaksin, tujuan di vaksin atau kenapa harus di vaksin ?

Pengertian Vaksin

Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit dalam tubuh. Pemberian vaksin dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit-penyakit tertentu. (Vaksin)

Dalam vaksin ada zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin juga dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi dalam tubuh.

Dalam sebuah vaksin pasti mengandung virus atau bakteri, baik yang masih hidup maupun yang sudah dilemahkan. Vaksinasi dapat diberikan dalam bentuk suntikan, tetes minum, atau melalui uap (aerosol).

Tujuan Vaksin

Berikut ini adalah beberapa manfaat & tujuan vaksin yang penting bagi tubuh (vaksinasi):

  1. Mencegah penyebaran penyakit
  2. Melindungi dari risiko kematian dan cacat tubuh
  3. Menghemat waktu dan biaya

Ini adalah langkah pemerintah untuk membuat penduduknya menjadi lebih sehat & sejahtera dalam hal kesehatan.

Kenapa Harus di Vaksin

Seperti hal yang sudah dibahas, bahwa memang vaksin ini adalah sebuah langkah untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit dalam tubuh.

Karena dalam sebauh vaksin ada senyawa yang berfungsi & bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Vaksin juga dapat merangsang dalam tubuh agar bisa menghasilkan antibodi yang lebih & dapat melawan kuman penyebab infeksi tubuh.

Sehingga vaksinasi ini adalah sebuah langkah yang baik & benar dalam meningkatkan antibodi dalam tubuh.

Pentingnya Vaksin untuk Mencegah Penyakit

Setiap orang perlu mendapatkan vaksin, terutama bayi dan anak-anak karena mereka memiliki daya tahan tubuh yang masih lemah dan berkembang.

Namun, selain bayi dan anak-anak, orang dewasa juga perlu mendapatkan vaksin. Orang dewasa disarankan untuk mendapatkan vaksin jika ia memiliki beberapa kondisi atau faktor risiko tertentu, seperti:

  • Berusia lanjut.
  • Sedang hamil atau menyusui.
  • Penyakit kronis, seperti asma, diabetes, dan penyakit jantung.
  • Daya tahan tubuh yang lemah, misalnya karena kemoterapi, riwayat operasi transplantasi organ, atau menderita infeksi HIV.
  • Belum pernah mendapatkan imunisasi wajib sebelumnya.
  • Bekerja di tempat yang berisiko tinggi menularkan infeksi, seperti rumah sakit atau laboratorium klinik.

Setelah anda membaca tentang seputar vaksin atau vaksinasi, tentu anda akan lebih tau & ingin untuk melakukan vaksinasi dalam tubuh.

Dalam hal ini sidikul.com bekerjasama dengan Halodoc untuk memberikan wawasan akan seputar vaksin ini.

Siapa Halodoc

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan Anda.

Nah makanya sidikul.com berani dan PeDe saat akan mengulas vaksin ini, sebab dengan adanya Halodoc yang bisa memberikan informasi paling lengkap akan seputar vaksin ataupun vaksinasi.

Buat anda yang belum punya aplikasi Halodoc bisa download sekarang lho, karena anda akan sangat terbantu dengan aplikasi Halodoc yang punya segudang informasi & layanan yang sangat baik.


Download Aplikasi Halodoc

Buat anda yang ada di Surabaya mari lakukan vaksin untuk tubuh untuk membuat tubuh menjadi lebih kuat & juga menjadi lebih kebal akan kuman, virus atau bakteri jahat dalam tubuh.

Untuk yang ada di Surabaya kita ada sebuah rumah vaksin atau lebih di kenal dengan rumah vaksin Surabaya. Sidikul.com akan bahas sedikit profile dari rumah vaksin surabaya ini.

Profil Rumah Vaksin Surabaya

Akan ada sedikit flashback pendirian dari rumah vaksin surabaya ini,

Ide pertama pendirian Rumah Vaksinasi di Surabaya ini berawal dari diskusi Dr. Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) (@dr_piprim), seorang dokter dari RS Cipto Mangunkusumo dengan seorang pasiennya di Twitter.

Sang pasien yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengeluhkan bahwa mahalnya harga untuk melakukan vaksin. Dengan penghasilannya sebagai PNS, beliau tidak sanggup untuk membeli vaksin-vaksin yang sebenarnya direkomendasikan oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) namun dengan harganya yang begitu mahal sehingga ia beranggapan tidak masuk dalam program vaksin yang telah disubsidi oleh pemerintah.

Rumah Vaksinasi menjadi solusi dari fenomena yang di alami pasian tersebut. Rumah Vaksinasi memiliki misi untuk memberikan layanan vaksinasi bagi anak dan dewasa yang murah dengan kualitas prima.

Saat ini Rumah Vaksinasi Surabaya Pucang telah hadir di Surabaya dan merupakan bagian dari keluarga besar dari Rumah Vaksinasi Pusat Jakarta dengan misi yang sama.

Tim Rumah Vaksinasi juga dilengkapi dengan fasilitas penanganan reaksi alergi dengan cepat demi keamanan klien kami.

Layanan Rumah Vaksinasi Surabaya

Berikut ini layanannya antara lain:

  • Vaksinasi Bayi dan Balita
  • Vaksinasi Anak Usia Sekolah
  • Vaksinasi Pra Nikah
  • Vaksinasi Perusahaan
  • Vaksinasi Lansia
  • Vaksinasi Petugas Kebun Binatang
  • Vaksinasi Boarding School
  • Program CSR perusahaan
  • Vaksinasi Tenaga Kesehatan
  • Seminar Edukasi Seputar Imunisasi

Ayah, bunda, Kakak, Adik, Mas, dan Mbak bisa mengunjungi Rumah Vaksinasi Surabaya Pucang.

Untuk sementara, kami memberikan layanan vaksin tiap hari jumat sore pkl 18.00-20.00 dan sabtu pagi pkl 08.00-10.00. Di luar jam tersebut ayah-bunda bisa menghubungi kami untuk melakukan reservasi dan perjanjian terlebih dahulu.

Tinggalkan komentar