Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

X-TEN Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sebagai pengendara sepeda motor, kita harus merawat mesin agar performanya tetap maksimal saat berkendara. Salah satu tugas perawatan mesin yang praktis wajib adalah penggantian oli secara teratur. Jika hal ini tidak dilakukan, maka kesehatan mesin akan terpengaruh.

Terkadang kita bingung dalam memilih oli yang tepat untuk sepeda motor, terutama sepeda motor bertransmisi matic atau skutik. Padahal, ada banyak jenis oli motor matic terbaik di pasaran yang bisa kita pilih dan gunakan.

Selain sebagai pelumas, oli berfungsi untuk merawat dan merawat mesin agar dapat bekerja dengan maksimal. Untuk memastikan mesin matic Anda awet, jangan sampai telat ganti oli. Jadi, berapa bulan Anda harus mengganti oli mesin?

Pada artikel kali ini kita akan mengulas oli motor matic beserta tips cara memilihnya. Kami juga menunjukkan oli mesin otomatis yang bagus dari berbagai merek seperti Oli motor matic.

Anda bisa membeli oli mesin matic murah untuk motor Honda Scoopy, Vario 150, Beat, Yamaha, dll.

Bagaimana Memilih Oli Motor Otomatis?

Meskipun Anda dapat melakukan penggantian oli melalui bengkel sepeda motor, akan lebih baik lagi jika Anda mengetahui spesifikasinya secara langsung.

Namun, sebelum kami memberikan rekomendasi oli terbaik untuk sepeda motor matic, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Baca sampai habis, ya!

Mengetahui Tingkat Kekentalan

Umumnya tingkat kekentalan oli mesin ditandai dengan kode SAE atau Society of Automotive Engineering.

Misalnya, pada kemasan oli motor Anda akan menemukan kode SAE 10W-40. Angka sebelum huruf “W” atau musim dingin menunjukkan kekentalan oli mesin pada suhu dingin. Sedangkan angka di belakang menunjukkan derajat kekentalan oli saat mesin hidup.

Baca Juga :   Inspirasi Ootd Remaja Kekinian Non Hijab Tahun 2021

Beradaptasi dengan Usia Sepeda Motor Matic

Selain tingkat kekentalan, sebaiknya periksa juga kode API yang tertera pada kemasan. API atau American Petroleum Institute adalah kode standar yang digunakan oleh pabrikan untuk menentukan kualitas dan grade oli motor. Kode API dilambangkan dengan huruf SL, SN, SM, dll.

Huruf-huruf setelah huruf “S” disusun menurut abjad. Semakin tinggi hurufnya, semakin baik kualitasnya. Namun, ini tidak berarti bahwa mesin otomatis yang lebih tua dapat menggunakan oli motor dengan kode API tinggi. Ini karena mesin otomatis yang lebih tua tidak dirancang untuk menerima oli yang didukung oleh teknologi baru.

Ketahui Jenis Kopling Sepeda Motor Matic Anda

Setiap pabrikan sepeda motor matic memiliki desain dan struktur mesin yang berbeda, termasuk jenis kopling.

Ada dua jenis kopling yang dipasang pada sepeda motor yaitu kopling basah dan kopling kering. Sederhananya, kopling basah adalah jenis kopling yang dilapisi oli sedangkan kopling kering tidak dilapisi oli.

Di pasaran sendiri, kopling kering dominan diaplikasikan pada sepeda motor tipe matic. Untuk sepeda motor dengan transmisi otomatis dengan kopling kering, pilih oli dengan kode JASO MB.

Kode ini dikeluarkan oleh JASO atau Organisasi Standar Otomasi Jepang untuk oli mesin otomatis kopling kering.

Perhatikan Volumenya

Jika Anda ingin membeli oli motor matic secara online, perhatikan baik-baik jumlahnya. Agar sisa oli baru yang Anda beli tidak terbuang percuma, ada baiknya Anda menyesuaikannya dengan jenis mesin matic yang Anda gunakan.

Baca Juga :   Tebak-Tebakan Gombal Romantis Kekinian, Lucu & Bikin Baper

Untuk motor matic 150cc, belilah oli mesin 800ml, sedangkan untuk motor dengan mesin di atas 150cc, pilih oli mesin 1000ml.

Review Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sekarang, saatnya kami memberikan sepuluh rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia untuk Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan jenis motor matic yang Anda gunakan.

Adalah salah satu produk oli untuk motor matic terbaik rekomendasi sidikul.com kita akan review oli x-ten.id.

X-Ten Oil dijual dengan harga sekitar 40.000 rupee. Jangan lihat harganya sob, lihat saja spesifikasi Pelumas X-Ten. Jika melihat spesifikasi pelumas X-Ten, harganya sudah Rp 100.000.

Buktinya, yuk simak spesifikasi X-Tennya. Apakah X-Ten benar-benar oli premium dengan harga terjangkau?

Apa itu X-TEN

X-TEN adalah merk sebuah oli untuk kendaraan bermotor yang memang terkenal dengan harga yang terbilang terjangkau dengan kualitas premium. Oli X-Ten adalah Oli Full Synthetic Ester.

Artinya pelumas X-Ten merupakan kombinasi dari base oil golongan 3 dan 5. Kebanyakan oli buatan Indonesia (termasuk oli bermerek impor buatan Indonesia) adalah oli mineral atau semi sintetik. Beberapa minyak sintetis sepenuhnya dibuat di Indonesia.

Sedangkan minyak yang menggunakan ester semuanya dibuat di luar negeri dan sangat sedikit yang tersedia di Indonesia.

Kelebihan Oli X-TEN

Olinya Tahan Lama

X-TEN terkenal dan percaya karena tahu kualitas oli sangat ditentukan oleh kualitas base oil. Base oil mencapai 80% dari komposisi oli. Base oil sendiri memiliki nilai dari kelompok terendah 1 hingga kelompok tertinggi 5.

Sehingga sangat cocok untuk mesin motor matic dan kendaraan bermotor lainnya.

Baca Juga :   Cara Pendaftaran CPNS 2021 Di Mulai 31 Mei, Siapkan Persyaratan Dan Jadwal Lengkap Berikut!

Entengnya Tahan Lama

Keunggulan pelumas X-Ten yang mengandung ester. Memberikan efek tertentu pada kualitas minyak secara keseluruhan untuk mesin, sehingga akan membuat tarikan motor menjadi lebih enteng.

Bikin Mesin Tahan Lama

x-ten bikin mesin tahan lama

Dengan kehadiran ester memberi pelumas kemampuan pembersihan yang tinggi. Cleanability Kemampuan oli untuk membersihkan bagian-bagian mesin dari kerak sisa pembakaran yang tentu saja akan sangat untuk ketahanan mesin motor.

Terlebih lagi akan membuat mesin motor menjadi lebih tahan lama.

Dalam beberapa kunjungan pun X-TEN yang merupakan perusahaan untuk kebutuhan motor menggunakan teknologi yang sangat maju dan sesuai dengan standart di Indonesia.

FAQ

Apakah oli Motul bagus untuk motor matic?

Memang oli motor dengan merek Motul mampu meningkatkan performa motor dan memberikan perlindungan secara menyeluruh ke semua komponen mesin. Namun kami rekomendasikan untuk motor matic pilih x-ten.

Oli apa yang bagus untuk honda matic?

Inilah Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik X-TEN Oli Motor, Top 1 Action Matic, Castrol Active Matic, Motul Scooter LE 10W 30,Shell Advance AX7 Matic, dll

Motor matic pakai oli SAE berapa?

Untuk aman dan sangat di rekomendasikan untuk menggunakan minimal 20W-40 atau 20W-30, untuk angka setelah 20W itu tergantung dari pabrikan motornya, biasanya motor pabrikan Yamaha menganjurkan SAE oli 20w-40

Video Produk dan Teknologi X-TEN

Tentu saja dengan melihat ulasan diatas maka X-TEN bisa menjadi salah satu perusahaan yang akan sangat membantu motor matic menjadi motor yang aman, nyaman dan awet untuk kebutuhan sehari-hari.

Sumber, xten.id