Prakarya dari Daun Kering

Hai sidikul.com hadir lagi, bangun kreatifitas anak dengan cara mengajarkan mereka untuk cara membuat prakarya dari daun kering. Bahkan untuk Anak SD cara ini masih sangat bagus sekali mengingat bahwa anak SD masih suka bermain & belajar.

Sehingga meningkatkan kreatifitas anak dengan membuat prakarya tentu juga akan sangat menyenangkan & mengasyikkan untuk mereka lakukan.

Serta ada banyak cara untuk melatih kreativitas anak salah satunya adalah menggambar & membuat. Tapi kalau sekedar menggambar kadang anak juga cepat jenuh dan bosan, Coba anda gunakan & pakai metode lain,yaitu membuat kerajinan tangan dari bahan daun (prakarya).

Untuk bahannya gunakan bahan-bahan yang mudah didapat seperti kita hanya membutuhkan daun-daun kering dan lem. Tinggal ditempel-tempel sampai membentuk gambar binatang.

Kerajinan prakarya seperti ini terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul “Look What I Did with a Leaf!” pasti anak-anak akan sangat suka dengan hasil karya yang telah mereka buat dari bahan daun kering dan juga lem.

Prakarya Adalah

Mungkin dari kita terkadang ada yang bertanya apa sih Prakarya itu ? Tentu akan kita berikan penjelasannya bahwa prakarya adalah.

Pendapat 1 :

Prakarya adalah hasil buat tangan pra artinya sendiri dan karya artinya kerja bisa jadi, bisa artikan prakarya adalah karya sendiri (kerja sendiri) atau hasil karya buatan tangan.

Pendapat 2 :

Prakarya adalah pekerjaan tangan seperti merajut, merakit, melukis, atau yang lain – lainya yang dibuat dengan seni tangan kita sendiri.

Pendapat 3 :

Prakarya berasal dari istilah pra dan karya, pra mempunyai makna belum dan karya adalah hasil kerja. prakarya didefinisikan sebagai hasil kerja yang belum jadi, prakarya masih berupa proof of concept atau sebuah prototipe. Prakarya belum mempunyai target pemasaran, oleh sebab itu belum ada penggunanya atau konsumennya. Prakarya memiliki pengertian Ketrampilan, hastakarya, kerajinan tangan, atau keterampilan tangan.

Kerajinan Tangan untuk Anak SD dari Daun

Berikut ini ada banyak inspirasi hasil kerajinan tangan anak-anak yang berhasil membuat binatang dari daun. Kerajinan tangan dari daun ini cocok untuk anak-anak SD yang akan membuat mereka kreatif.

Hewan-hewan dari Daun Kering

Prakarya Daun Hewan Burung Hantu

Prakarya Daun Burung Kakak Hijau

Prakarya Daun Rumahku

Prakarya Daun Hewan Keledai

Prakarya Daun Burung Merak

Prakarya Daun Gajah


Prakarya Daun Sapi

Prakarya Daun Rubah

Prakarya Daun Landak

Prakarya Daun Kupu-kupu

Prakarya Daun Kupu-kupu

Prakarya Daun Merak

Prakarya Daun Bentuk Pohon

Demikian inspirasi kerajinan anak membuat hewan dari daun yang kreatif, silahkan dicoba, pilih yang paling mudah dan buatlah binatang yang paling disenangi anak.

Tinggalkan komentar