Cara Mengirim Pesan Terjadwal di Whatsapp

Pada aplikasi WhatsApp ada sebuah fitur yang memang sedikit untuk orang gunakan secara maksimal, meski bukan teknologi WhatsApp yang baru namun anda perlu mencoba fitur ini deh. Bukan saja keren karena bisa menghemat waktu tapi juga dapat membantu saat di waktu tertentu tidak bisa membalas secara cepat & tepat. Fitur ini adalah pesan terjadwal.

Ya itulah nama dari teknologi daru WhatsApp yang jarang kita gunakan selama ini. Bahkan bisa dikatakan juga fitur ini pun mungkin akan bisa kita lupakan meski kita selalu menggunakan apliaksi WhatsApp setiap hari.

Fitur ini bisa sangat membantu sekali untuk melakukan pesan secara otomatis dengan waktu pengiriman yang bisa kita atur kepada orang lain. Bisa juga di pastikan akan terkirim dengan tepat waktu serta juga dengan cepat. Namun jika anda tidak bisa mengggunakannya secara optimal maka anda perlu mengenal aplikasi pembantu untuk atur jadwal pengiriman pesan di WhatsApp ini.

Aplikasi yang dimaksud adalah SKEDit. Dengan aplikasi SKEDit ini kita bisa mengatur pesan kapan saja & apa saja mulai dari bisa pesan sngkat, telephone dan tentu saja chat Whatsapp. Aplikasi ini akan sangat menghemat waktu dan anda akan dimudahkan untuk menghandle banyak pekerjaan.

Misalnya kita perlu mengirim sebuah file penting harus pada hari senin tanggal 1 Juni 2020 di jam 9 pagi, dari sekarang kita sudah bisa mengatur waktu pengirimannya sebab siapa tau anda lupa pada saat hari H pengiriman. Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, maka anda bisa baca caranya dibawah ini

Cara Mengirim Pesan Terjadwal di Aplikasi SKEDit

Pada tahap ini kita bisa lakukan dengan sangat mudah & juga gampang.

  1. Kita bisa mulai dengan pilih langsung aplikasi Whatsapp sebagai informasi bahwa SKEDit mendukung untuk kirim pesan lewat Whatsapp biasa dan Whatsapp Business.

    pesan terjadwal aplikasi SKEDit
    pesan terjadwal aplikasi SKEDit
  2. Pada bagian dalam pilihan kita tadi, kita bisa langsung memasukkan contact Whatsapp orang yang akan kita kirim lalu kita bisa menuliskan pesan atau kirim gambar dan mengatur kapan pesan tersebut akan dikirimkan. Pada pengaturan ini kita mulai dari tanggal dan jam kapan pesan tersebut yang akan kita kirim.

    Kiirm Whatsapp menggunakan SKEDit
    cara Kiirm pesan Whatsapp terjadwal
  3. Yang paling akan kita gunakan adalah kita bisa membuat schedule atau jadwal mengirim pesan ini bisa dilakukan secara berulang dengan sangat mudah.  Jadi jika kita salah satu orang yang online lewat WhatsApp dan ingin mengingatkan customer maka kita bisa memilih yang akan diulang.

Namun perlu anda ketahui juga syarat yang harus anda penuhi sebelum menggunakan aplikasi SKEDit untuk cara mengirim pesan terjadwal di WhatsApp.

Ketentuan penggunaan SKEDit

Sama seperti aplikasi lain yang mau kita gunakan di smartphone Android, SKEDit memiliki syarat utama agar  bisa anda gunakan.

  1. Minmal Android anda adalah 4.4 atau Android yang terbaru.
  2. Storage berukuran lebih dari 17 MB.

Sudah cukup kok, jadi dengan memenuhi syarat diatas itu kita sudah bisa menjalankan aplikasi SKEDit untuk mengirimkan pesan terjadwal di Whatsapp secara terus menerus.

Langsung Download Aplikasi SKEDit untuk Android anda sekarang!

Apa itu Pesan Terjadwal ?

Seperti yang telah kita singgung sedikit tadi siatas bahwa pesan terjadwal adalah pesan yang telah kita rencanakan untuk dikirim pada waktu tertentu (tanggal dan jam pengiriman). Jadi kita bisa memilih pesan ataupun aktivitas lain untuk bisa kita dijadwalkan pengirimannya sesuai dengan keinginan kita.

Namun pasa kesempatan ini kita menggunakan apikasi pihak ketiga SKEDit yang sudah terpercaya bisa melakukan pesan terjadwal dengan baik & kali ini kita implementasikan di aplikasi WhatsApp pada smartphone yang kita gunakan.

Siapa yang Cocok dengan SKEDit ?

Saat kita melihat fitur dari SKEDit di atas tentu saja aplikasi ini cocok untuk mereka yang senang dengan aplikasi seperti WhatsApp untu urusan bersama (bisnis, blogging & lain lain) jadi kita simpulkan saja berikut ini orang orang yang cocok dengan aplikasi SKEDit 2020.

1. Bisa untuk Orang biasa

Cocok juga untuk golongan ini, dimana orang yang tidak sibuk pun sebenarnya layak untukmenggunakan aplikasi ini walau cara manual untuk mengirimkan pesan bisa dilakukan. Namun ada saat sibuk orang biasa bisa dibantu dengan menggunakan aplikasi SKEDit ini.

2. Cocok juga untuk Orang Super Sibuk

Nah untuk orang golongan ini memang sangat butuh fitur yang disediakan oleh SKEDit. Mungkin akan menggunakan semua fitur dan tidak hanya Whatsapp saja, bisa email, sms dan telephone.

3. Untuk Tenaga Penjual

Pada golongan ini tentu saja aplikasi SKEDit berguna untuk menunjang marketing jualannya. Sebagai contohnya untuk mengabari pelanggan jika ada promo.

4. Untuk Malas

Kalau anda pemalas & suka dengan hal yang otomatis apalagi dengan jadwal yang pasti tentu anda perlu sekali menggunakan aplikasi SKEDit ini untuk menemani anda yang sedang bermalas malasan dengan harus membalas chat yang masuk.


Kesimpulan kami

Cukup sederhana sih aplikasi SKEDit ini juga jelas fitur yang dibawanya kali ini yaitu untuk mengurangi manual dalam membalas & melakukan chatting. Cukup dengan sekali setting maka pesan & chatting terjadwal bisa langsung terkirim dengan cepat.

Tinggalkan komentar