Penyebab Whatsapp Keluar Sendiri

Penyebab Whatsapp Keluar Sendiri

Jadi inilah penyebab Whatsapp keluar sendiri, untuk mengatasi masalah Whatsapp keluar sendiri tiba-tiba tersebut Anda bisa ikuti tips yang sudah redaksi siapkan berikut ini.

Penyebab Whatsapp Keluar Sendiri

Masalah seperti ini sebenarnya cukup sering terjadi dna banyak dikeluhkan oleh pengguna. Umumnya dialami pengguna yang menggunakan perangkat dengan spesifikasi yang pas-pasan.

Jika Anda mungkin saat ini sedang mengalami masalah ini, tiba-tiba WhatsApp keluar sendiri saat sedang digunakan, Anda bisa terapkan dengan langkah-langkah seperti yang sudah redaksi siapkan berikut ini.

Atasi WhatsApp Keluar Sendiri

Menghapus Cache Pada Aplikasi WhatsApp

Saat sedang menggunakan aplikasi WA, tiba-tiba muncul tulisan “sayangnya aplikasi WhatsApp sudah berhenti”, hal ini berarti aplikasi sudah berhenti dan harus masuk lagi agar bisa melanjutkan menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca Juga :   Alamat Tokopedia

Aplikasi Whatsapp berhenti secara tiba-tiba, bisa disebabkan cache yang sudah menumpuk akibat penggunaan secara terus menerus. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan sampah pada aplikasi WhatsApp.

Caranya dengan masuk ke menu pengaturan, kemudian memilih opsi aplikasi. Cari aplikasi WhatsApp, kemudian pilih “Hapus Cache”.

Tunggu sampai proses menghapus cache selesai, baru coba untuk masuk dan kembali menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Menghapus Cache Pada Semua Aplikasi

Cache adalah sampah yang muncul akibat penggunaan aplikasi. Sampah ini bisa berasal dari penggunaan berbagai aplikasi yang ada di handphone dan biasanya menumpuk pada ruang internal.

Sebaiknya secara teratur dilakukan pembersihan cache pada handphone.

Aplikasi WhatsApp yang tiba-tiba berhenti saat digunakan, kemungkinan terjadi karena terlalu banyak banyak cache yang menumpuk pada internal handphone.

Cache bisa berasal dari penggunaan aplikasi WhatsApp, dan bisa juga penggunaan aplikasi lainnya.

Cara membersihkannya juga sama, yaitu dengan masuk di menu pengaturan, kemudian pilih “Manajer Aplikasi”. Selanjutnya, pilih ” Hapus Cache’ dan biarkan handphone menghapus semua sampah yang ada sampai selesai. Setelah itu, aplikasi WA bisa digunakan kembali.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan LICENSE WINRAR Seumur Hidup

Melakukan Hapus Data Pada Aplikasi WhatsApp

Cara paling efektif untuk mengatasi Whatsapp keluar tiba-tiba, adalah dengan melakukan pembersihan data pada aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Karena masalah WA tiba-tiba berhenti, besar kemungkinan memori data pada aplikasi WhatsApp sudah terlalu penuh.

Sayangnya, cara ini akan membuat seluruh data yang tersimpan pada aplikasi WA terhapus semua, bahkan bisa terjadi akun akan ikut terlog out.

Meskipun demikian, dengan melakukan penghapusan data ini, aplikasi Whatsapp akan segar seperti baru diinstal.

Apabila menginginkan data yang tersimpan dalam aplikasi WhatsApp tetap aman, bisa dilakukan backup data sebelumnya, tetapi dengan melakukan backup data, maka secara otomatis data yang tersimpan dalam aplikasi sama dengan sebelum dilakukan hapus data.

Melakukan Update Aplikasi WhatsApp

WA yang keluar sendiri dengan tiba-tiba, juga disebabkan versi aplikasi WhatsApp sudah lama sehingga tidak bisa mendukung kebutuhan penggunaan.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Format File Tidak Didukung di WhatsApp

Apabila permasalahan disebabkan karena hal tersebut, maka bisa diatasi dengan cara melakukan update aplikasi.

Update aplikasi Whatsapp ini harus dilakukan agar aplikasi memiliki fitur yang mendukung penggunaan WhatsApp. Update aplikasi biasanya disarankan sistem secara otomatis, ketika aplikasi memiliki fitur-fitur baru.

Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Melakukan instal ulang aplikasi adalah opsi terakhir ketika semua cara di atas tidak bisa digunakan untuk mengatatasi WhatsApp keluar tiba-tiba.

Sebelum melakukan instal ulang, hapus dulu aplikasi WhatsApp dari perangkat handphone.

Setelah aplikasi terhapus, sebaiknya lakukan pembersihan cache terlebih dahulu dengan cara yang sudah disebutkan.

Biasanya, setelah melakukan instali ulang, WhatsApp akan menjadi lebih lancar dibandingkan sebelumnya.

Permasalahan seperti di atas, yaitu WhatsApp tiba-tiba berhenti ketika digunakan, memang bisa terjadi karena berbagai hal.

Cara-cara yang sudah dijelaskan di atas pun sudah terbukti bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi tersebut.