Home / Cara Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi

3+ Cara Terbaik untuk Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi

cara menjaga kesehatan saat pandemi

Dalam masa pademi menjaga kondisi tubuh sangatlah penting bagi kita, kesehatan adalah hal paling berharga bagi kehidupan. Pemerintah sudah menetapkan fase new normal atau kenormalan baru secara bertahap, kita harus mematuhi dan tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan diri dan kesehatan.

Kesehatan yang baik akan menjaga keseimbangan kondisi tubuh agar terhindar dari paparan virus.

Berikut tips menjaga kondisi tubuh pada  masa  pandemi.

1. Mengatur pola Makan

Mengatur pola makan adalah hal terpenting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Hal-hal yang harus diperhatikan adalah asupan apa yang kita makan. Asupan yang bergizi tersebut adalah dengan mengkonsumsi karbohidrat yang terdapat pada  nasi, roti, kentang, kemudian sayur-sayuran, buah-buahan, lauk pauk dan susu. Sayur memperbaiki metabolisme dalam tubuh kita.

Baca Juga :   Salah Satu Cara Supaya Harga Getah Karet Naik Simak Caranya Berikut Ini !!!

2. Minum Air Yang Cukup

Tubuh kita membutuhkan cairan agar tidak menjadi dehidrasi. Caranya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Idealnya setiap hari delapan gelas. Apabila tubuh terkena dehidarasi karena kekurangan cairan, dapat menyebabkan kehilangan daya konsentrasi saat melakukan kegiatan.

3. Olahraga Ringan

Olahraga yang ringan dapat anda lakukan dengan latihan sederhana. Untuk pria bisa mencoba push-up atau sit-up sebanyak 10 kali tiap harinya. Selain itu olahraga yang mudah dilakukan yaitu lari. Lari pagi dengan menghirup udara bersih membawa dampak baik pada tubuh.

Baca Juga :   12 Era Zaman Yang Paling Ditakuti Nabi Muhammad SAW Kini telah Terjadi

4. Berpikir Positif

Berpikir positif termasuk hal yang penting bagi kesehatan. Karena pikiran buruk terhadap orang lain maupun lingkungan sekitar dapat membuat kita menjadi stress sehingga berdampak pada kondisi tubuh

Sumber : https://zonabanten.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-23662060/empat-tips-menjaga-kesehatan-tubuh-pada-masa-pandemi?page=2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.