Cara Mengatasi Bom Klik Google Adsense

Mengatasi Bom Klik – Pasti hal semacam banned atau terkena pembatasan (Google Adsense) jelas hal yang di benci dan tidak disukai oleh para blogger, sehingga banyak hal yang digunakan agar hal-hal semacam itu bisa di hindari.

Meski ada cara untuk menghindari, jelas akan ada resiko yang di dapatkan. Namun kami rasa itu tidak begitu memberikan efek yang berarti mengingat juga bahwa banyak yang berhasil mengamankan adsense dari serangan bom klik sehingga akun adsense tidak terbanned.

Termasuk salah satunya adalah blog sidikul.com ini yang telah menerapkan beberapa cara agar adsense bisa dijamin aman dari serangan bom klik dari orang yang tidak suka.

Cara Atasi Bom Klik Google Adsense

Untuk mengatasi hal itu ada bebarapa hal sederhana yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah & juga efektif.

  1. Sembunyikan iklan Adsense
  2. Membatasi Jumlah Klik Adsense
  3. Memblock IP Address
  4. VPN/Proxy/Bot Blacklist
  5. Jangan Share ke Grup Blogger
  6. Gunakan Lazy Load Adsense

Untuk lebih jelasnya akan sidikul.com berikan penjelasan yang lebih detil,

Cara Mengatasi Bom Klik

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang cara bom klik adsense, nanti saya akan share tips dan trik cara memasang script anti bom klik adsense.

Sidikul hanya membahas tentang konsep cara mengatasi invalid click adsense, jika saya sudah selesai mengupload tools anti bom klik, nanti saya akan mengsharenya di postingan berikutnya ,hostze akan mebahasnya secara detail dan lengkap.

Inilah konsep yang bisa dipakai untuk mengatasi klik bombing Adsense :

1. Sembunyikan iklan Adsense

Yang terkahir jika ketiga tools di atas masih belum mampu untuk mengatasi click bombing langkah pencegahan yang kalian ambil dengan cara menyembunyikan iklan Adsense kalian untuk sementara hingga serangan mereda (cara melihat invalid click adsense) dari bom klik.

Memang cara ini mengurangi pendapatan Adsense kalian, untuk mengindari di-banned, tidak ada salahnya untuk minimalisir resiko.

Cara kerja tools diatas dapat digabungkan, kita bisa langsung melakukan block IP Address ada yang melakukan klik Adsense lebih dari tiga kali, dan semacamnya.

2. Membatasi Jumlah Klik Adsense

Cara kerja tool ini, yaitu dengan membatasi jumlah klik pada pengujung dengan IP yang sama dengan 3 klik maka iklan akan menghilang.

Contohnya misal saya ingin satu IP Address hanya bisa melakukan maksimal 3 klik saja. Maka saya tinggal men-setting-nya di tool. Dan apabila ada visitor yang sudah mengklik ads saya lebih dari 3 kali, maka iklan tidak akan lagi muncul di web.

3. Memblock IP Address

Anda bisa gunaakan Tool yang lebih aggresif adalah dengan memblok IP Adress, atau bahkan IP region/wilayah yang terdeteksi melakukan click bombing.

Setelah kalian mendapatkan data-data IP Address yang mencurigakan, Kalian bisa langsung memasukkan IP Address nya di tools ini, sehingga dia tidak akan bisa mengunjungi website atau blog kalian.

4. VPN/Proxy/Bot Blacklist

Cara yang ketiga adalah pengembangan dari cara yang kedua. Karena banyak click bomber yang menyembunyikan identitasnya di balik VPN atau Proxy, atau bahkan membuat bot sendiri.

Maka tools ini cocok untuk memastikan bahwa traffic yang datang ke website kalian adalah trafik asli, jika mengunjungi berasal trafik dari VPN dan Proxy otomatis memblok IP tersebut.


#jangan sekali-kali cari tahu cara klik iklan adsense sendiri agar hasil adsense meningkat

5. Jangan Share ke Grup Blogger

Ini adalah salah satu hal yang cukup vital, memang kita sebagai blogger membangun trust itu perlu namun jangan sampai membagikan hal yang sesitif yang bisa membuat orang iri melalui artikel yang kita buat.

Sehingga apabila ada yang tersinggung jelas akan membuat orang yang iri akan langsung menyerbu website kita & juga akan melakukan bom klik pada iklan adsense kita.

6. Gunakan Lazy Load Adsense

Ini adalah langkah yang cukup pintar, dimana kita menyembunyikan iklan kita atau lebih tepatnya membuat loading dari iklan menjadi muncul saat ada interaksi dari pengunjung website kita.

Hal ini terkadang tidak disadari oleh bot yang nakal & itu biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin melakukan bom klik.

Baca juga : Lazy load Adsense Blog

Cara Laporkan Invalid Clicks

Ketika ada invalid clicks, anda bisa melakukan aksi-aksi di atas untuk mengatasi invalid clicks anda bisa langsung melaporkan insiden ini ke Google.

Jangan takut untuk melapor, karena jauh lebih baik apabila Google tau soal insiden ini dari kita daripada tau dari sistem, karena dengan memberitahu duluan, kita bisa sekalian menjelaskan kronologinya.

Dan juga jangan menunda-nunda untuk melaporkan invalid click seperti ini. Kalian bisa lapor ke Google bisa klik disini.

#Ini berlaku juga masalah traffic tidak valid admob (adsense mobile).

Kesimpulan

Jadi, menurut sidikul.com untuk mengatasi bom klik adsense anda bisa memanfaatkan script lazyload adsense atau jugs bisa gunakan script anti bom klik yang ada di internet. Namun sidikul sarankan untuk gunakan saja lazyload adsense untuk langkah awal mengatasi itu.

26 Views

Tinggalkan komentar