Home / Jam Kerja JNE & Hari Buka

Jam Kerja JNE & Hari Buka

Jam Kerja JNE

Sebagai internet online sidikul sering sekali bingung akan jasa pengiriman saat ini (JNE) terutama jam buka dan jam operasional mereka yang terkadang tidak jelas, sehingga kita (sidikul) sering kecelik dan tertipu.

Sehingga inilah jam kerja & hari buka kantor JNE baik yang cabang, agen dan juga jam buka kurir JNE di Indonesia.

JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan pilihan utama jasa ekspedisi yang tersedia dalam pengiriman barang setiap kali belanja online. Ini dikarenakan kualitas pelayanannya yang cukup bagus dengan harga yang tidaklah mahal sehingga memiliki nama besar seperti sekarang.

Tapi tampaknya bagi si penerima barang walau bisa dengan mudah melacak status paketnya lewat cek nomor resi tetap saja belum bisa memperkirakan kapan datangnya barang, biasanya karena belum tahu jam dan hari kerja JNE.

Kita mulai dari jam buka kantor atau agen JNE, perhatikan bahwa kios JNE yang anda temui di jalan itu bisa berbeda jenisnya. Kalau tingkatnya adalah cabang atau perwakilan jelas memiliki jam dan hari kerja yang berbeda dengan tipe dibawahnya seperti agen, sub-agen, gerai dan sebagainya.

Wajib Tahu Jam Kerja JNE & Hari Buka

Hari dan jam operasional kantor Kantor Cabang, Agen, dan Kurir JNE :

  1. Hari : Senin sampai Minggu.
  2. Jam : 08.00 – 19.30 untuk Senin – Jumat, 08.00 – 15.00 untuk hari Sabtu, dan 08.00 – 14.00 untuk hari Minggu.

Hari dan jam operasional unit JNE (agen dan lainnya):

  1. Hari : Senin sampai Jumat.
  2. Jam : 08.00 – 17.00 untuk Senin – Jumat.
Baca Juga :   Cara Membuat Tiwul Singkong

Komentar :  Walau anda bisa mengirimkan barang hari Sabtu atau Minggu tapi prosesnya tetap saja baru dilakukan mulai dari Senin biasanya.

Selanjutnya adalah data yang tidak kalah pentingnya dan biasanya yang dikhawatirkan penerima yaitu jadwal pengantaran barang ke penerima.

Jadwal pengiriman jenis standar seperti REG (Regular) dan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) ke penerima:

  1. Hari : Senin sampai Sabtu.
  2. Jam : 08.30 – 17.00 untuk Senin – Jumat dan 08.30 – 13.00 untuk Sabtu.

Jadwal pengiriman jenis cepat seperti YES (Yakin Esok Sampai) ke alamat yang dituju:

  1. Hari : Senin sampai Minggu.
  2. Jam : 08.00 – 24.00.

Komentar: Ya, memang bisa malam sekali. Saya pernah menerima paket YES jam 10 malam.

Terakhir adalah kalau hari raya atau libur nasional maka tidak ada kegiatan operasional.? Koreksi 24 Desember 2015: Ternyata walaupun hari libur nasional tetap ada pengantaran ke penerima tapi hanya jenis YES dan SPS, kecuali kiriman YESnya sedikit baru yang REG dibawa juga. Sedangkan jumlah kurir juga berkurang sewaktu hari libur, adanya cuma 1 per wilayah.

Saran saya kalau itu barang penting atau anda terburu – buru sebaiknya kontak ke agen JNE terdekat menanyakan lokasi paket anda dimana dan diambil sendiri saja.

Kalau kasusnya paket baru dikirimkan hari Jumat atau Sabtu untuk pengiriman jenis REG maka bisa dengan aman diasumsikan paling cepat diterima hari Senin, kecuali anda menggunakan YES maka hari Minggu pun tetap diantarkan.

Untuk lebih lengkapnya bisa lihat ini deh,

Hari Buka dan Jam Kerja JNE yang Terbaru

Jika anda mengalami kejadian tidak menyenangkan seperti paket yang diterima rusak, hilang, atau lain sebagainya, anda bisa datang ke Kantor Cabang JNE ini untuk melakukan klaim maupun komplain.

Baca Juga :   0823 Kartu Apa & Operator Mana

Berikut hari dan jam kerja Kantor Cabang JNE:

Hari Kerja Jam Kerja
Senin – Jumat 08.00 – 19.30 WIB
Sabtu 08.00 – 15.00 WIB
Minggu 08.00 – 14.00 WIB

Hari dan Jam Kerja Agen, Sub Agen dan Gerai

Sama seperti halnya jam kerja kantor pada umumnya, Kantor JNE juga memiliki jam kerja reguler seperti kantor lain kebanyakan yaitu dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Berikut hari dan jam kerja agen, sub agen, gerai, dan lainnya:

 Hari Kerja        Jam Kerja
Senin – Jumat   08.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu             Tutup

Jadwal Pengiriman Layanan JNE REG

Jenis layanan Reguler atau yang biasa disingkat REG diestimasikan (diperkirakan) akan sampai selama 1 – 3 hari kerja. Jadi hari Minggu dan tanggal merah tidak dihitung karena bukan hari kerja.

Hari Pengiriman Jam Pengiriman
Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB
Sabtu 08.30 – 13.00 WIB

Jadwal Pengiriman Layanan JNE YES

Layanan JNE YES adalah layanan yang paling cepat di JNE untuk mengirimkan barang. Barang diestimasikan akan sampai dalam 1 hari saja. Ini termasuk hari Minggu maupun tanggal merah.

Apabila menggunakan layanan JNE YES, kurir akan mengantarkan paket barang maksimal pukul 23.59 WIB keesokan harinya.

Berikut hari pengiriman dan jam pengiriman layanan JNE YES:

Hari Pengiriman Jam Pengiriman
Senin – Minggu 08.00 – 23.59 WIB

Jadwal Pengiriman Layanan JNE OKE

Estimasi pengiriman layanan JNE OKE terbilang cukup lama, yaitu 1 – 5 hari kerja atau lebih. Kekurangannya yaitu layanan ini libur pada tanggal merah.

Akan tetapi, layanan JNE OKE cocok untuk orang yang ingin mengirim barang berat dengan harga ongkos kirim yang sangat murah karena jenis layanan ini lebih ekonomis.

Hari Pengiriman Jam Pengiriman
Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB

Jadwal Pengiriman Layanan JNE SS

Mirip dengan JNE YES, JNE SS atau Super Speed merupakan jenis layanan yang paling cepat karena hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk paket sampai ke alamat penerima.

Baca Juga :   Link Drakor Telegram
Hari Pengiriman Jam Pengiriman
Senin – Minggu 08.00 – 23.59 WIB

Itulah hari dan jam kerja kantor-kantor JNE di tahun 2020. Sebenarnya tidak ada perbedaan dengan jadwal tahun sebelumnya.

Apa Kurir JNE Mengantar barang pada Hari Minggu dan Libur Nasional?

YA! Jika Kiriman anda Menggunakan Paket YES. Apa itu paket YES? JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional (sumber : situs resmi JNE, 2017).

Namun Bagi anda yang barangnya dikirim menggunakan Paket REG dan OKE, Kurir JNE tidak mengantar barang ke alamat yang dituju pada hari minggu dan libur. Hal ini terbukti dari banyak sekali penundaan barang dengan status received on destination hari Minggu namun tidak segera dikirimkan ke alamat penerima.

Kesimpulannya, Bagi anda penjual atau pengirim barang, tetap bisa melanjutkan aktivitas kirim mengirim seperti biasa walau di hari minggu. Karena JNE terbukti tetap beroperasi barang pada hari Minggu. Sehingga tidak ada alasan mengatakan bahwa JNE tidak beroperasi pada hari Minggu.

Namun hal ini hanya berlaku di JNE pusat.. mereka tetap beroperasi pada hari Minggu. Sedangkan JNE cabang-cabang kecil lainnya mungkin melakukan kebijakan masing-masing seperti tidak membuka toko pada hari Minggu.

Sekian pengalaman saya siahmad.com selama ini dalam menerima dan mengirim barang. Nanti juga tulisan lainnya tentang TIKI, JnT dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengalaman layanan YES yang seharusnya diterima hari Minggu 2 dari 7 tertunda ke hari Senin besoknya, entah karena faktor kurirnya atau agennya. Tapi selama kecepatannya masuk akal dan barangnya tidak rusak saya sih nerima saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.