Download Aplikasi Keluarga Sehat

Download Aplikasi Keluarga Sehat

Download Aplikasi Keluarga Sehat – Departemen Kesehatan( KemenKes) meluncurkan suatu aplikasi yang bernama Keluarga Sehat Tipe 2. 0 dalam tipe mobile Android.

Pengertian Aplikasi Keluarga Sehat

Ini ialah aplikasi formal yang bisa digunakan buat menunjang Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS- PK). Dengan memakai aplikasi ini, KemenKes bisa melaksanakan pendataan keluarga sehat tanpa lewat kunjungan rumah.

Aplikasi ini diperuntukan buat para surveyor dalam mengumpulkan informasi langsung dilokasi pendataan, baik dalam kondisi terkoneksi internet ataupun tidak.

Tadinya, Kemeterian Kesehatan sudah mempunyai sarana semacam ini yang bisa diakses lewat alamat keluargasehat.kemkes.go.id.

Aplikasi ini ialah pengembangan dari halaman Departemen Kesehatan tersebut.

Fitur Utama Aplikasi Keluarga Sehat

Kemudian, apa saja fitur yang terdapat di aplikasi ini? Dikutip dari halaman Keluarga Sehat, fitur dalam aplikasi tersebut terdiri dari,

Baca Juga :   Begini Caranya Chat Whatsapp Dapat dihubungkan Dengan Instagram

Fitur tahun aktif

Fitur ini cuma digunakan spesial admin pusat, serta ialah manajemen tahun pelaporan informasi survei buat segala pengguna. Tadinya, aplikasi yang bisa digunakan hendak didetetapkan kapan periode aktif buat penginputan informasi pada tahun berjalan.

Fitur tranfer daerah kerja

Fitur ini digunakan buat memindahkan informasi keluarga pada sesuatu daerah desa/ kelurahan di puskesmas dini ke puskesmas tujuan yang cuma digunakan spesial admin pusat.

Fitur daerah kerja

Fitur ini digunakan spesial Admin PKM. Digunakan buat memetakan desa/ kelurahan di sesuatu daerah kerja puskesmas dengan metode menginput ataupun mendaftarkan daerah kerjanya per desa/ kelurahan baik dalam satu daerah kecamatan ataupun lebih.

Fitur Rukun Warga

Fitur ini digunakan spesial admin PKM buat menginput ataupun mendaftarkan RW serta RT cocok yang terdapat pada daerah kerjanya per desa/ kelurahan.

Apabila ada wilayah yang tidak mempunyai RW ataupun RT, hingga tiap puskesmas wajib melaksanakan inventarisasi wilayah tersebut setelah itu melaksanakan penomoran secara mandiri.

Fitur target wilayah

Fitur target daerah digunakan admin PKM buat memastikan jumlah sasaran/ target pendataan di sesuatu daerah kerja puskesmas bersumber pada jumlah keluarga target pada daerah kerjanya per desa/ kelurahan.

Baca Juga :   Cara Menghubungkan HP ke Televisi Tanpa Kabel

Fitur sasaran surveyor

Fitur ini digunakan buat memastikan sasaran kinerja surveyor oleh admin PKM. Sasaran yang sudah diresmikan dimaksudkan buat tingkatkan kepedulian serta rasa tanggung jawab untuk para surveyor terhadap informasi keluarga yang jadi tanggung jawabnya.

Fitur monitoring wilayah

Fitur monitoring daerah digunakan buat memantau kinerja capaian dari puskesmas ataupun surveyor dengan menyamakan antara sasaran/ target yang sudah diresmikan dengan realisasi informasi keluarga yang sudah diinput oleh para admin PKM.

Fitur IKS Puskesmas

Fitur buat memandang Indeks Keluarga Sehat( IKS) bersumber pada daerah kerja puskesmasnya pada tiap penanda.

Fitur crosstab

Fitur ini bisa digunakan buat analisis informasi dengan menggunakan informasi mentah yang sudah diunduh lewat akun admin PKM buat diolah secara mandiri serta di- upload kembali ke aplikasi.

Download Aplikasi Keluarga Sehat

Untuk yang ingin download dan menggunakan aplikasi ini, maka silahkan untuk download terlebih dahulu aplikasi keluarg sehat.

Download Aplikasi Keluarga Sehat

Jadi gunakan untuk benar ya aplikasi ini,

Akhir Kata

Berikutnya, informasi hendak di kustomisasi dalam wujud crosstab analisis informasi, baik dalam wujud tabulasi, grafik, serta lain sebagainya.

sumber, tirto.id