Cara Reset PIN LinkAja

Kalau kamu pernah lupa PIN dari aplikasi LinkAja, maka kamu wajib untuk melakukan reset PIN & Password LinkAja. Begini cara reset PIN LinkAja, caranya terbilang sangat mudah & juga gampang banget kok.

Walau terbilang mudah Anda wajib untuk memiliki akses ke nomor telefon yang terhubung & menjadi nomor untuk sebagai transaksi LinkAja di HP Anda. Ini adalah syarat wajib utama agar cara reset PIN ini bisa berhasil dan akun Anda bisa baik-baik saja.

Kita kenalan dulu dengan aplikasi ini, Apa itu LinkAja ?

LinkAja Adalah ?

LinkAja (sebelumnya bernama Telkomsel Cash atau TCASH) adalah layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa uang elektronik (e-money). TCASH berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa adanya bunga. Layanan yang dicakup oleh TCASH di antaranya adalah transfer ke Bayar dengan TAP, Bayar Beli di HP, belanja Online, dan Berbagi Uang.

Program pelayanan ini telah resmi diluncurkan pada tahun 2007.[2] Pada tahun 2015, Telkomsel meluncurkan TCASH TAP, yaitu produk baru dengan stiker dengan teknologi NFC yang memudahkan pembayaran di usahawan fisik dengan hanya menempelkan stiker ke mesin EDC (Electronic Data Capture) yang menerima pembayaran dengan TCASH.

Hingga tahun 2017, TCASH sudah merangkul 10 juta pengguna yang tersebar 34 provinsi di Indonesia, dan terdapat 50 ribu usahawan yang melayani pembayaran dengan TCASH. TCASH juga telah mendapatkan sertifikat dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis uang elektronik di Indonesia.

Sumber : (wikipedia)

Setelah kita kenal aplikasi ini & tentunya saat ini kita bisa melakukan cara untuk reset PIN LinkAja ini dengan benar & aman.

Reset PIN LinkAja untuk kartu Telkomsel

  1. Lakukan panggilan pada *800*99# melalui nomor Telkomsel yang terdaftar. Nanti akan diminta untuk memasukkan identitas tanggal lahir. Pastikan Anda mengisi (tanggal, bulan, tahun lahir) yang sama sesuai data yang pernah Anda masukkan saat pertamakali membuat akun LinkAja
  2. Jika tanggal, bulan dan tahun lahir yang dimasukkan benar maka Anda akan menerima notifikasi sms yang menyatakan bahwa PIN sudah berhasil di reset
  3. Disini Anda tinggal membuat PIN baru, caranya bisa dilakukan langsung dari aplikasi LinkAja atau dengan melakukan dial dengan format *800*91*6DigitPinBaru#

Cara Singkat Reset PIN LinkAja

Ini adalah ringkasan yang kita simpulkan cara mudah untuk reset PIN aplikasi LinkAja.

  • Panggilan pada *800*99#
  • Isi identitas tanggal lahir.
  • Pastikan data harus benar.
  • Tinggal membuat PIN baru, dengan format *800*91*6DigitPinBaru#

Nah begitu cara untuk reset PIN LinkAja yang mudah & juga gampang. Untuk pengguna selain Tsel Anda bisa ikuti langkah di bawah ini.

Reset PIN LinkAja untuk Selain Telkomsel

Pengguna LinkAja yang terdaftar dengan menggunakan nomor Indosat, XL, Axis, Tri (3) atau operator lain diluar Telkomsel, reset PIN berikut ini hanya berlaku bagi yang sudah melakukan validasi Email.

  1. Bila sebelumnya sudah melakukan validasi Email, untuk reset cukup lakukan login ulang seperti biasa di aplikasi LinkAja (silahkan login menggunakan nomor terdaftar dan kode OTP yang dikirimkan via SMS)
  2. Pada halaman input pin silahkan pilih Lupa PIN
  3. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Silahkan masukan alamat Email yang pernah Anda daftarkan sebelumnya saat membuat akun LinkAja.
  4. Periksa kotak masuk email untuk mendapatkan kode verifikasi yang dikirim oleh LinkAja
  5. Masukkan kode verifikasi yang sudah Anda dapatkan dari email ke aplikasi LinkAja untuk membuat PIN baru.

Terkhusus pengguna LinkAja yang saat pembuatan akun tidak mendaftarkan/validasi email, reset PIN hanya bisa dilakukan melalui merchan LinkAja (bisa juga ke Grapari Telkomsel) dengan syarat membawa kartu identitas seperti KTP atau SIM.

Kesimpulan

Jadi begitu lho cara untuk reset PIN LinkAja untuk kartu Tsel & non Tsel, ini adalah cara yang umum dilakukan saat kita lupa PIN LinkAja atau memang ingin ganti PIN aplikasi LinkAja.

Tinggalkan komentar