Cara Praktis Membuat Kue Lekker/Crepes yang Bikin Anak-Anak Rebutan

Cara Praktis Membuat Kue Lekker – SD dulu kalo pulang sekolah dan ada sisa uang jajan, beli crepes di depan bioskop Kusuma Jember.

Harganya 200 perak, jaman segitu termasuk mihil yaa .. beli selembar aja udah hepi banget.

Makan Crepes sambil pulang jalan kaki bareng temen

Bahagiaaaaaa banget rasanya,,

Sekarang coba bikin sendiri dan di belakang anak² pun ngantriiiiiii. Begitu mateng 1 langsung rebutan yg nyomot duluan.. rame bangeeeet!!

Resep Mudah Membuat Kue Lekker/Crepes

Bahan-bahan Membuat Kue Lekker,

  • 120 gr tepung beras
  • 60 gr maizena
  • 30 gr tepung terigu segitiga
  • 1 sachet susu bubuk Dancow (27 gr)
  • 100 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • ½ sdt bubuk vanili
  • ¼ sdt garam
  • 120 ml air
  • 3 buah pisang
  • Meises coklat
  • Wajan kwalik d20 cm
Baca Juga :   Contoh Surat Pengunduran Diri

Cara Membuat,

  1. Campurkan semua bahan, aduk rata dengan whisker. Saring supaya tidak bergerindil.
  2. Panaskan wajan kwalik dengan api kecil.
  3. Setelah benar² panas, celupkan wajan kwalik ke permukaan adonan sampe bunyi cessssss .. kemudian langsung panggang di atas kompor.
  4. Setelah pinggiran crepes kecoklatan dan mengering, beri isian meises dan potongan pisang. Kemudian lipat.
  5. Susun di atas cooling rack. Sajikan.
  6. Resep untuk 12 crepes.

Note,

1. Kalo wajan kwaliknya lengket, gosok² dulu wajan kwaliknya pake biji kemiri sampe rata, trus dilap pake tissue. In syaa’a Allaah ga lengket lagi.

Baca Juga :   Kode Redeem ML Adventure Windah Basudara

2. Kriuknya awet banget yaa, cuma bagian yg ada isian pisang dan meises biasanya lama kelamaan melempem. Kalo mau awet kriuk lama, ga usah kasih isian. Jadi bisa disimpan di stoples.

3. Wajan kwaliknya aku beli offline di tetangga, merk Galaxy Creper harganya murah cuma 135rb. Harga relatif yaa, udah dapat sepaket wajan dan wadah adonannya. Kepake banget buat bikin kulit dadar dan crepes.

Akhir Kata

Jadi mudah sekali untuk membuat lekker yang enak dan juga sehat untuk anak-anak selain itu juga anak-anak jadi rebutan untuk makan kue lekker buatan kita.

https://www.resepspesial.id/