Cara Mendapatkan Banyak Uang

Tiap orang pastinya membutuhkan uang yang bisa digunakan untuk membeli keperluan hidupnya setiap hari. Lazimnya orang bekerja agar bisa mendapatkan sejumlah penghasilan. Namun di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang kehilangan pekerjaan yang artinya sumber uang pun tertutup. Adakah cara mendapatkan banyak uang dalam sehari yang tanpa perlu berpayah-payah?

Punya uang melimpah tentu benar-benar membahagiakan. Soalnya hal tersebut akan menawarkan keleluasaan dalam melakukan apapun.

Apakah itu membeli produk kesukaan, mobil, atau rumah yang sudah lama diimpikan. Pun dengan banyak uang maka orang pun bisa pelesir ke mana saja bahkan ke negara terpencil atau berwisata kuliner aneka menu mahal tanpa khawatir uang habis.

Agar dapat mempunyai uang menumpuk, orang seharusnya punya keahlian khusus yang banyak dibutuhkan orang yang pada akhirnya akan menghasilkan uang banyak bahkan setiap hari.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan banyak uang dalam sehari yang mungkin bisa dilakukan? Kriteria uang banyak tentu berbeda antar orang yang satu dengan orang yang lain. Setiap orang menerapkan standar berbeda.

Mungkin kita menganggap bahwa uang Rp.200 ribu per hari itu sudah banyak, sementara yang lain merasa sangat kurang. Itu semua dipengaruhi banyak faktor mulai dari lingkungan tempat tinggal, pengeluaran per bulan, gaya hidup dan masih banyak lagi aspek yang terlibat.

Namun intinya dengan uang banyak di tangan maka berbagai keperluan hidup pun akan terpenuhi dengan mudah.

Berjualan atau Berbisnis

Kebanyakan orang kaya berprofesi sebagai pedagang. Meski tak setiap orang punya keahlian berjualan, akan tetapi kita tak akan pernah tahu jika tidak mencobanya. Saat ini, berjualan (bisnis) dapat dijalankan secara konvensional dengan membuka kios di tepi jalan atau berjualan secara online.

Bagi mereka yang berminat membuka lapak online, coba masuk ke marketplace besar Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Kita pun dapat membuka lapak di jejaring sosial Instagram dan Facebook, atau malah membuat situs toko online sendiri.

Bila tak memiliki produk untuk dijajakan, kita dapat mengambil sistem dropship. Menggunakan cara ini, kita dapat mulai berdagang online tanpa butuh membeli stok produk sedikitpun, namun tinggal menyampaikan pesanan dari konsumen ke supplier atau produsen yang diajak kerjasama.

Hingga hari ini berjualan adalah pilihan cara cepat mendapatkan banyak uang dalam sehari.

Menjadi Freelancer Online

Sebagai freelancer atau pekerja lepas artinya kita tak harus beraktifitas dari kantor atau jam kerja seperti karyawan lazimnya. Freelancer boleh bekerja dimana pun setiap saat sepanjang pekerjaannya terselesaikan. Kecuali itu, pendapatannya pun tak kalah dengan para pegawai kantoran.

Malah untuk sejumlah kejadian, freelancer dapat mempunyai penghasilan jauh lebih tinggi dibanding pegawai kantor. Beberapa tren pekerjaan sebagai seorang freelance diantaranya : Menulis konten blog/web; Copywriter; Konsultan SEO; Membuat logo, desain web, dan sebagainya.

Membuat aplikasi atau situs, penerjemah dokumen; layanan fotografi, layanan riset pasar, dan membuat atau mengolah video.

Mereka yang tertarik dengan profesi ini pun bisa mencarinya di beberapa website marketplace freelance, seperti


  1. Fiverr
  2. Upwork
  3. Freelancer
  4. Sribulancer
  5. Sribu dan,
  6. Fastwork

Kendati penghasilan tak bisa dipastikan tiap bulannya, akan tetapi bukan tidak mungkin dalam sehari bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Karena itu kenali dulu keahlian apa yang kita miliki lalu asahhingga menjadi mahir dan kemudian baru dijual kepada orang lain.

Jadi Pengemudi Ojek Online (OJOL)

Sebagian orang yang bekerja menjadi pengemudi ojek online, apakah itu motor atau mobil dapat meraih pendapatan bersih dari Rp.400 ribu hingga Rp.900 ribu setiap hari.

Namun itu terjadi hanya saat pertama-pertama aplikasi ojek online diluncurkan. Saat itu pengemudi ojek online masih belum banyak dak insentif pun masih besar.

Mungkin saat ini penghasilan sebagai ojek motor tak akan sebesar itu namun untuk ojek mobil mungkin saja masih cukup menjanjikan.

Mulai Cerdas Berinvestasi

Melakukan investasi adalah salah satu trik tepat agar bisa cepat kaya. Tersedia banyak opsi instrumen investasi yang dapat diambil sebagai sarana menghasilkan uang melimpah dan menjadi kaya, diantaranya: Reksadana, Saham, Peer to Peer (P2P) Lending, Emas, dan Properti.

Reksadana merupakan tempat yang dimanfaatkan untuk mengumpulkan dana masyarakat yang kemudian ditempatkan dalam bermacam portofolio efek oleh Manajer Investasi.

Penempatannya bisa dalam bentuk deposito, saham, obligasi, maupun surat utang. Cara ini pastinya membutuhkan dana awal yang cukup besar bila ingin mendapatkan keuntungan yang juga besar.

Publisher Google Adsense

Google Adsense merupakan program periklanan yang diluncurkan Google. Lewat program ini maka kita dapat berprofesi sebagai seorang publisher yang dapat menghasilkan uang dengan memasang iklan di website atau blog pribadi maupun channel Youtube.

Penghasilan yang dapat diperoleh dari Google Adsense sangat menggiurkan alias tak terbatas. Ditentukan oleh banyak sedikitnya kunjungan ke situs atau blog tersebut dan juga klik iklan yang ditampilkan.

Aturannya. Kian bejibun trafik atau klik iklan yang diperoleh, otomatis akan makin besar juga pendapatan yang diperoleh. Hanya saja perlu diingat bahwa mendatangkan pengunjung ke situs atau blog ataupun channel Youtube itu tak mudah.

Lebih-lebih saat ini, yang mana para artis yang mempunyai popularitas dan modal besar pun mulai latah mengikuti program ini.

Menjadi publisher Google Adsense bisa menjadi cara mendapatkan banyak uang dalam sehari namun perlu usaha yang mati-matian.

Syarat ikut serta dalam program publisher Google Adsense yang utama adalah mempunyai website atau blog boleh yang hosted (misal di blogger) maupun self-hosted, aplikasi mobile, maupun channel Youtube pribadi.

Selanjutnya cukup registrasi saja di website resmi Google Adsense.

Proses persetujuan biasanya menunggu beberapa waktu lamanya tergantung dari situs atau blog yang didaftarkan apakah sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari Google atau masih ada yang kurang.

Menyewakan Barang atau Mobil

Bila kita memiliki barang atau mobil yang tak sering digunakan alias banyak menganggur maka akan lebih baik bila disewakan agar bisa menghasilkan pendapatan ekstra.

Bila kita punya kamera yang masih berfungsi dengan baik maka akan lebih menguntungkan jika kita menyewakannya ke orang yang sedang membutuhkan.

Tarif sewanya per hari bisa seratusan ribu rupiah dipengaruhi dari spesifikasi kamera yang ditawarkan. Makin tinggi spesifikasi kamera yang ditawarkan, otomatis akan makin tinggi juga tarif sewanya.

Demikian juga bila kita punya mobil pribadi atau juga motor yang tak sering digunakan. Ketimbang menganggur dalam garasi begitu saja, akan lebih berguna jika disewakan ke orang lain, contohnya menawarkan jasa penyewaan motor atau mobil.

Bila menawarkan layanan rental motor, umumnya tarif yang diberlakukan dari Rp.50 ribu hingga seratusan ribu rupiah per hari ditentukan oleh oleh tipe motor yang disewakan.

Sedangkan untuk layanan penyewaan mobil, umumnya tarif sewa yang berlaku akan lebih mahal dari Rp.300 ribu sampai sejutaan rupiah per hari ditentukan oleh jenis mobil yang ditawarkan dan juga disewa bersama sopir atau tidak.

Menyewakan sesuatu juga termasuk salah satu cara mendapatkan uang banyak dalam sehari yang bisa dipilih.

Tinggalkan komentar