Home / Cara Edit File PDF Secara Online serta Offline

Cara Edit File PDF Secara Online serta Offline

cara edit file pdf

Sidikul, Bisa jadi di antara kita masih banyak yang belum mengenali cara edit file PDF sehingga kita menyangka bila file PDF telah tidak dapat di edit kembali.

Apakah kalian tercantum orang yang beranggapan semacam itu?

Sesungguhnya file PDF tidaklah wujud akhir sesuatu dokumen file yang tidak dapat diedit kembali. Kalian dapat menggunakan bermacam berbagai aplikasi semacam Nitro PDF, Foxit Reader, serta lain sebagainya buat mengedit file PDF serta menyimpannya.

Dengan menggunakan dorongan aplikasi tersebut, hingga kalian dapat melaksanakan sebagian proses editing, semacam halnya; mengganti bacaan, memisahkan taman, mencampurkan file PDF, sampai mengkompres file PDF.

Sehingga kalian tidak hendak kesusahan bila terpaksa wajib mengedit dokumen file PDF ke depannya

Buat kalian yang masih bimbang dengan cara edit file PDF, berikut sidikul bagikan panduan lengkap edit file PDF baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi:

Cara Edit File PDF Secara Offline

Terdapat bermacam berbagai aplikasi yang dapat kalian manfaatkan buat mengedit file PDF. Terdapat Foxit Reader, Nitro PDF serta masih banyak lagi.

Nah dari bermacam aplikasi edit PDF yang terdapat, kami merekomendasikan aplikasi Nitro Pro. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mengekstrak, mengganti format PDF ke Word, mencampurkan, hingga apalagi mengganti ataupun mengedit bacaan di dalam file berformat PDF.

Yang kami gemari dari aplikasi ini merupakan bisa mengganti bacaan yang terdapat di dalam file PDF sehingga kami tidak butuh mengconvert File PDF terlebih dulu jadi file dokumen dalam wujud Word.

Baca Juga :   Situs Download Video Footage Gratis Terbaik

Berikut ini cara edit file PDF secara offline dengan memakai aplikasi Nitro Pro:

Langkah #1: Download dan install software Nitro PDF. Setelah itu, buka software Nitro PDF.

Langkah #2: Selanjutnya buka file PDF yang ingin diedit. Caranya adalah pilih tab File > beralih ke menu Open > pilih Komputer > lalu klik tombol Browser untuk mencari dimana file PDF disimpan > klik File PDF yang akan di edit > dan klik Open.

Cara Edit File Pdf Dengan Nitro Langkah 1

Langkah #3: Sekarang kamu bisa mengedit file PDF yang dipilih tadi. Untuk mengubah teks, pada tab Home klik tombol Edit.

Cara Edit File Pdf Dengan Nitro Langkah 2

Langkah #4: Selanjutnya arahkan kursor ke teks yang ingin diedit dan lakukan edit sesuai dengan kebutuhan.

Langkah #5: Jika sudah selesai mengedit, simpanlah file PDF dengan cara klik pada tombol Save atau menekan kombinasi tombol CTRL+S pada keyboard.

Cara Edit File Pdf Dengan Nitro Langkah 3

Setelah melihat langkah-langkah atau tahapannya ternyata cukup mudah, bukan?

Hanya saja di dalam Nitro Pro ini kamu tidak akan bisa mengedit dokumen yang sudah di-scan dan dibuat format PDF.

Jadi aplikasi ini cuma support buat mengedit file PDF hasil convert dari aplikasi Microsoft ataupun sejenisnya, bukan file hasil scan yang terbuat dalam format PDF.

Nah buat kalian yang tertarik dengan aplikasinya, kalian dapat men-download-nya di web resminya. Kalian dapat menikmati Nitro Pro tipe trialnya. Cuma saja terdapat sebagian fitur yang bisa jadi hendak sangat berbeda jauh dengan tipe premiumnya.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Subsidi Kuota Internet Gratis 15 GB Dari Kemdikbud Cari Lagi Bulan Ini!

Buat tipe premium Nitro Pro, kalian butuh membeli lisensinya yang dibanderol dengan harga Rp 2.799. 160. Gimana? Kalian tertarik buat mencobanya?

Cara Edit File PDF Secara Online

Tidak hanya dengan memakai aplikasi, kalian pula dapat mengedit file PDF tanpa aplikasi. Triknya merupakan dengan melaksanakan edit file PDF secara online.

Terdapat bermacam berbagai web yang sediakan jasa edit file PDF. Terdapat Smallpdf, Sedja, Ilovepdf serta masih banyak lagi.

Cuma saja cara ini mewajibkan kalian buat terus tersambung dengan koneksi internet. Hendak namun, untuk kami perihal itu bukan jadi perkara yang lumayan sungguh- sungguh kok.

Nah dari bermacam berbagai web tersebut, salah satunya yang gampang digunakan serta tidak ribet merupakan Sedja.com.

Langsung saja, berikut ini merupakan cara edit file PDF secara online dengan Sedja.com:

Langkah #1: Langkah yang pertama kamu buka browser yang biasa kamu pakai, misal Chrome, lalu ketik situs resminya di https://www.sejda.com/id agar bahasanya menjadi bahasa Indonesia.

Langkah #2: Selanjutnya kamu klik Edit a PDF document, kemudian situs akan menuju ke https://www.sejda.com/pdf-editor yang digunakan buat edit file PDF.

Cara Edit File Pdf Online Langkah 1 2

Langkah #3: Setelah itu upload file PDF yang akan kamu edit dengan cara klik tombol Upload PDF file > pilih Komputer, cari filenya > klik Open dan secara otomatis file PDF kamu akan terbuka.

Baca Juga :   Cara Mengatasi the application was unable to start correctly 0xc00007b

Cara Edit File Pdf Online Langkah 2 2

Langkah #4: Jika file sudah terbuka, kamu bisa mengedit teks di di dalam file dengan alat-alat pendukung editing file yang tersedia.

Langkah #5. Jika proses edit file PDF dirasa sudah cukup, klik tombol Apply changes kemudian tunggu hingga proses perubahan selesai.

Cara Edit File Pdf Onlinelangkah 3 2

Langkah #6: Jika proses perubahan sudah selesai, langkah terakhir klik tombol Download untuk mengunduh PDF yang sudah kamu edit tadi.

Nah itu tadi cara edit file PDF dengan sedja. com. Triknya lumayan gampang bukan? Kalian dapat menggunakan sedja. com buat edit file tanpa wajib ribet menginstal aplikasi lagi.

Kalian pula dapat mengakses sedja.com dengan memakai Android. Sehingga kalian tidak butuh ribet-ribet membuka Laptop ataupun menyalakan

Komputer terlebih dulu. Terlebih lagi buat kalian yang dituntut buat edit file PDF dengan cara cepat.

Tidak hanya itu, sedja.com pula ada secara free serta tanpa butuh berlangganan. Cuma saja penggunaannya dibatasi sampai 3 file per jam serta dimensi optimal file PDF-nya merupakan 50 MB.

Akhir Kata

Nah bila kalian masih kurang puas, kalian dapat meng-upgrade akun sedja kalian dengan cara catatan terlebih dulu setelah itu kalian dapat berlangganan mingguan, bulanan ataupun tahunan.

Buat harga yang ditawarkan sendiri mulai dari$5 sampai$63 per tahunnya. Kalian dapat melaksanakan transaksi dengan memakai kartu kredit ataupun Paypall.