cara agar layar hp tidak mati samsung

Cara Agar Layar HP Tidak Mati di Samsung

Cara agar layar hp tidak mati Samsung, Saat menggunakan hape tentu kesal kalau layarnya tiba-tiba mati. Misalnya saat menyalin bahan bacaan dari internet, sedang merekap data atau saat mengerjakan tugas.

Jadi repot harus bolak balik menyalakan layar hape untuk melanjutkan pekerjaan.

Tentu kamu tidak mau mengalami hal itu terus-menerus. Terutama yang sedang punya banyak tugas atau pekerjaan yang mengharuskan melihat layar hape dalam waktu lama.

Ada dua cara sederhana untuk mengatasinya. Hal ini saya coba terapkan di hape Android saya, Galaxy A8 Star. Cara pertama dengan memperpanjang waktu nyala layar / waktu aktif layar, opsi ini bisa ditemui di semua hape Android.

Cara kedua dengan menyalakan fitur Smart Stay supaya hape bisa mendeteksi penggunanya masih melihat layar. Fitur ini mungkin hanya tersedia di seri-seri tertentu saja.

Tentu sangat merepotkan dan menyebalkan, bukan? Hal ini bisa terjadi di semua jenis ponsel, terutama HP Samsung. Untuk membuat layar tetap menyala, terdapat cara mengatur layar HP Samsung agar tidak mati yang perlu diketahui.

Baca Juga :   Kode Aktivasi MKCTV

atasi Tempered Glass yang Bergelembung atau Tidak Menempel

Cara untuk menjaga agar layar tidak mati sangatlah mudah dan tidak ribet sama sekali. Pengguna bisa memanfaatkan fitur yang memang sudah ada di dalam perangkat. Penasaran kan bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut!

Cara Mengatur Layar HP Samsung agar tidak Mati

Pengguna bisa mengatur kapan waktu layar untuk tetap menyala atau terkunci jika tidak melakukan apapun pada handphone. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaturnya:

1. Membuka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna adalah dengan masuk ke menu Pengaturan. Pengguna bisa mencari menu ini dengan masuk ke home dan pilih pengaturan atau settings.

Baca Juga :   Solusi Savefrom Tidak Bisa Download Video

Barulah nantinya bisa masuk ke dalam menu yang berisi beberapa pilihan setting lainnya.

2. Memilih Menu Tampilan

Setelah masuk, langkah selanjutnya adalah pengguna harus memilih menu tampilan. Pada menu ini terdapat pengaturan layar seperti kontras, kecerahan, dan pengaturan lampu latar lainnya.

Pengguna bisa mengatur tampilan sesuai dengan keinginan, termasuk mengatur lama waktu tunggu layar agar tetap menyala.

3. Pilih Waktu Tunggu Tampilan Layar

Langkah selanjutnya adalah memilih menu waktu tunggu tampilan layar. Pada menu ini akan muncul berbagai pilihan waktu tunggu tampilan, mulai dari 30 detik, 1 menit, sampai 10 menit.

Memperpanjang Waktu Nyala Layar

Cara menambah memperpanjang waktu nyala layar Android :

  1. Buka pengaturan
  2. Pilih menu tampilan
  3. Pilih waktu tunggu tampilan layar
  4. Pilih durasi yang kamu inginkan

Pilih durasi layar menyala sesuai dengan kebutuhan. Misalnya 10 menit. Namun jangan terlalu sering mengatur ke waktu nyala 10 menit, nanti baterainya lebih cepat habis saat kamu lupa mengatur waktunya kembali.

Baca Juga :   Tema Line GRATIS Tanpa Koin

Menggunakan Fitur Aktif Pintar

Di Samsung Galaxy biasanya ada fitur aktif pintar (Smart Stay). Fitur ini membuat layar tetap menyala saat pengguna melihat layar dengan menggunakan kamera depan untuk mendeteksi wajah.

Cara menyalakan fitur Smart Stay di Samsung Galaxy :

  1. Buka pengaturan
  2. Pilih menu fitur lanjutan
  3. Pilih menu gerakan dan gestur
  4. Pilih menu “Aktif Pintar”
  5. Nyalakan fitur aktif pintar.

Fitur ini cukup bermanfaat karena layar hape tidak akan mati saat pengguna sedang memakainya. Hape akan mendeteksi wajah pengguna dengan kamera depan untuk membuat layar tetap menyala. Jika wajah tidak terdeteksi layar akan mati sesuai waktunya.

Itulah cara mengatur layar HP Samsung agar tidak mati. Mudah, bukan? Pengaturan seperti ini mungkin dapat menguras baterai apalagi jika lupa untuk mematikan ketika kegiatan membaca atau menyalin sudah selesai.

Walaupun begitu, kedua cara tersebut tetap wajib dicoba agar tidak repot menekan tombol atau layar agar menyala terus menerus.