√ 4 Burung Kicau yang Harga MAHAL BANGET

Burung Kicau Termahal – Masyarakat Indonesia banyak juga yang menggemari berbagai macam jenis burung. Saat ini banyak orang yang memelihara burung karena menyukai suaranya ataupun warna bulunya yang indah.

Ada beberapa jenis burung saat ini yang jadi tren di golongan masyarakat karena kicaunya yang sangat indah untuk didengar. Di Indonesia jenis burung kicau sangat banyak, suara kicauan dari burung inilah yang membuat orang memiliki hobi mengoleksi jenis burung ini.

Jangan salah, ternyata mengoleksi burung kicau butuh modal yang besar karena harga burungnya yang mahal. Apa saja jenis burung kicau tersebut?

Burung Kicau Termahal di Dunia

Berikut telah sidikul.com merangkum dari berbagai sumber:

1. Burung Kacer

penggemar burung sering menyebut burung kacer dengan istilah jalak poci ataupun jalak koci. Burung kicau ini menjadi salah satu burung kicau termahal di Indonesia. Burung ini memiliki kicauan yang indah, nyaring serta merdu.

Burung kicau sangat umum di temui di Jawa Barat. Burung kacer pandai menirukan suara burung lain loh, harga satu ekor burung kacer sekira Rp250 ribu sampai Rp1, 5 juta.

2. Burung Jalak Suren

Burung jarak suren mempunyai bentuk tubuh yang kokoh dan paruh yang unik. Burung jalak suren memiliki kicauan dan siulan yang indah dan merdu. Burung ini biasa disebut dengan jalak uret. Harga burung jalak suren ini tergantung dari umurnya, mulai dari anakan sampai dewasa, sekira Rp600 ribu sampai Rp2 juta.

3. Burung Murai Batu

Burung kicau termahal selanjutnya adalah burung murai, tidak hanya suarnya yang nyaring, burung murai merupakan burung kicau yang sangat cantik. Burung murai batu bagaikan seorang model diantara burung kicau lainnya.

Murai memiliki warna serta corak yang indah membuat burung kicau ini banyak sekali penggemar. Untuk mendapatkan kicauan burung ini harus dibutuhkan ketelatenan dalam merawatnya. Harga burung ini dibandrol dari Rp1 juta- Rp3 jutaan.

4. Burung Cucak Rowo

Terakhir ada burung cucak rowo. Burung ini merupakan burung kicau sangat mahal di Indonesia. Setara dengan harganya yang mahal, burung ini memiliki suara yang sangat unik dan merdu. Habitat asli burung ini adalah kawasan Asia Tenggara, salah satunya di Indonesia.

Jika dilihat dari warna serta coraknya mungkin kalah dengan burung murai batu yang indah. Tetapi, harga yang dibandrol lumayan mahal di antara burung kicau yang lain, yaitu sekira Rp3- Rp5 jutaan.

Referensi: https:// correcto. id/ beranda/ read/ 28115/ ini- 4- burung- kicau- punya- suara- indah- dan- harga- fantastis- mana- anda- suka

36 Views

Tinggalkan komentar