Tanpa daftar bisa dapat BLT untuk Modal Usaha Rp3,5 juta cukup cek gunakan NIK dan KTP Anda di website dtks.kemensos.go.id.

Departemen Sosial kembali meluncurkan program bansos, kali ini spesial untuk warga yang menajdi owner usaha serta yang telah masuk dalam Keluarga Penerima Khasiat (KPM) & Program Keluarga Harapan (PKH).

Tadinya, Data tentang Bansos Modal Usaha senilai Rp 3,5 Juta dari Kemensos ini yang sudah dikonfirmasi oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara.

Dia berkata tujuan pemberian dorongan ini merupakan supaya penerima dorongan dana nantinya dapat mandiri | sidikul.

Program ini tidak hanya diberikan buat menanggulangi akibat pandemi tapi juga adalah program reguler Kemensos RI.

“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini merupakan usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam penjelasan resminya dikutip Fix Indonesia dari halaman formal Kemensos Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga :   5 Bisnis Makanan Hanya Modal 100 Ribu Bisa Menghasilkan Omzet Jutaan

Sampai dikala ini terdapat ad sekitar 10.000 KPM & PKH Graduasi yang mempunyai rintisan usaha yang telah terdampak pandemi.

Tiap-tiap KPM menerima dorongan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya menggapai Rp5 miliyar selaku Dorongan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

“Pada prinsipnya, bantuan dana buat usaha kecil itu kan telah ditanda tangani oleh departemen tertentu ya. bantuan program kewirausahaan Departemen Sosial menyasar sasaran yang khusus, ialah para KPM PKH Graduasi yang mempunyai rintisan usaha,” ucapnya Menteri Ari.

Departemen Sosial (Kemensos) RI membagikan dorongan wirausaha sosial kepada 10. 000 Keluarga Penerima Khasiat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi yang mempunyai rintisan usaha mikro terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :   FAKTA! BLT Subsidi Gaji Pernah Akan Diusulkan Naik Jadi Rp6 Juta

Syarat Mendaftar Bantuan Sosial untuk KPM & PKH

Berikut ini adalah syarat daftar bantuan sosial (bansos) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) atau BLT modal usaha Rp3,5 Juta ini di antaranya:

  1. Warga miskin/rentan miskin
  2. Anggota KPM PKH yang sudah digraduasi
  3. Punya usaha

Calon penerima BLT Modal Usaha Rp3,5 juta ini bisa lekas mengecek apakah terdata ataupun tidak dengan login di halaman dtks.kemensos.go.id.

Buat dikenal, program ini hendak ditangani langsung oleh tenaga kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Perihal tersebut bisa ditentukan hendak terdapat pilih buat mengenali apakah calon penerima layak menerima dorongan ini ataupun tidak.

Bila Anda terdaftar di dtks. kemensos.go.id hingga Anda bisa lekas mencairkan dana BLT Bansos Rp3,5 juta.

Baca Juga :   Cara Meningkatkan Respon Positif Konsumen untuk Bisnis Kopi

Sebab penerapannya program ini ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), bila Anda sudah terdaftar dalam dtks. kemensos.go.id, Anda bisa datang ke kantor kecamatan tempat Anda tinggal.

Jenis Usaha yang Berhak memperoleh Bantuan

Ada pula tipe usaha yang berhak memperoleh program dorongan modal usaha merupakan usaha kelontong, kuliner, orang dagang, penjahit, pertanian serta peternak.

Setelah itu Kemensos hendak melaksanakan pilih terhadap KPM PKH yang telah di graduasi bila Anda lolos hendak diinfokan oleh pasangan PKH.

Maksudnya, tidak terdapat informasi baru melainkan ini diambil dari informasi keluarga penerima khasiat yang telah digraduasi oleh Kementrian Sosial.

Sumber, https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/

Bagikan: