Viral!! Bukannya Menolong, Warga Malah Ribut Jarah Lele yang Diangkut Truk Nyungsep. Miris Lihatnya

Sebuah truk penuh ikan lele mengalami kecelakaan tunggal di Subang, Jawa Barat. Meski tidak ada korban jiwa maupun luka, kecelakaan ini menjadi sorotan dan viral di media sosial karena akibatnya.

Pasalnya, warga sekitar tidak membantu sopir truk yang terguling tersebut. Bahkan warga sekitar kepergok sedang memunguti ikan lele yang jatuh ke sawah karena terguling dari belakang truk.

Hal itu terlihat dari unggahan di akun TikTok @arkhajaid. “Alih-alih membantu, warga malah menjarah isi truk yang nabrak,” tulis pembuat konten tersebut, seperti dikutip Suara.com, Jumat (2/4/2022).

Baca Juga :   Cara Teranyar Dapat Kuota Internet Gratis, Begini Cara Mendapatkannya

Mengutip keterangan suara dalam video tersebut, ternyata pengemudi tertidur saat mengemudi sehingga menabrak pohon dan akhirnya jatuh ke sawah. Ikan lele yang diangkutnya kemudian dialirkan ke persawahan, yang sayangnya kemudian dilawan oleh warga sekitar.

Dalam rekaman video, tampak polisi juga dikerahkan untuk mengamankan situasi. Polisi terlihat berusaha melarang warga mengambil ikan lele yang dibawa dari Cirebon, namun imbauannya tidak digubris.

“Ikan lele dijarah, bahkan polisi tidak peduli dengan warga!” kata @arkhajaid.

Baca Juga :   VIRALL! Bikin Warganet Jijik ada Cewek Minta Pacar Cium Dia Seperti Cium Mantan

Kemarahan pembuat konten semakin besar, sehingga dia juga mempertanyakan simpati masyarakat sekitar, seperti yang tertulis di caption. “Biarkan simpati & kemanusiaan Anda mati!” kata pemilik rekening.

Netizen pun dibuat kesal dengan sikap warga sekitar yang tidak membantu pengemudi dan malah sibuk menjarah ikan lele yang diangkut. Berbondong-bondong mereka mengutuk sekeras mungkin penjarahan kargo para korban kecelakaan.

Minusnya perasaan prihatin manusia saat melihat bencana, kata netizen.

“Benda apa pun dari gerbong barang, terkadang tidak membawanya karena meskipun ada barang yang hilang, pengemudi yang memberi kompensasi,” komentar netizen lain.

Baca Juga :   Bikin Warganet Nangis, Simak Kisah Kakek 85 Tahun Tinggal di Kandang Bebek Bersama Dua Anak ODGJ

“Pemerintah berteriak untuk tidak korupsi. Tapi mentalitas warga menjarah,” kecam netizen, membandingkannya dengan keluhan tentang tindakan korupsi.

“Tuan, saya yakin Anda akan mendapatkan lebih banyak pengganti. Percayalah rencana Tuhan lebih indah,” kata netter lainnya.

“Gak aneh.. kadang ada kecelakaan motor bukannya saling tolong-menolong, malah hp dan barang berharga disikat. Aku pernah ngalamin itu,” sahut yang lain.

Sumber : suara.com

Leave a Comment