6 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Kesehatan Meskipun Anda Muda dan Sehat

Menjadi muda itu indah. Ini adalah waktu ketika semua orang energik, sehat dan sangat ambisius tentang masa depan mereka. Kaum muda berpikir mereka benar-benar tak terkalahkan, itulah sebabnya asuransi kesehatan jauh dari rencana mereka. Mereka beranggapan bahwa penyakit dan luka hanya terjadi pada usia tua. Bagaimanapun, mereka merasa memiliki semua waktu di dunia, setidaknya sampai mereka berusia 30 tahun.

Sebenarnya, baik waktu maupun penyakit paling berbahaya tidak menunggu siapa pun. Hidup tidak dapat diprediksi dan masalah kesehatan dapat terjadi pada hampir semua orang.

Berikut adalah enam alasan mengapa kaum muda harus mempertimbangkan untuk mengambil rencana asuransi kesehatan ketika mereka masih muda.

1. Perusahaan asuransi muda lebih hemat

Ketika mereka masih muda, orang cenderung berpikir bahwa asuransi kesehatan akan menghabiskan banyak uang. Namun, yang tidak mereka ketahui adalah bahwa semakin muda mereka, semakin rendah preminya. Ini karena pada usia muda kemungkinan terkena penyakit serius umumnya lebih rendah. Hal ini pada gilirannya berarti tingkat risiko yang lebih rendah dan kecil kemungkinannya pemohon akan mengajukan keluhan dalam waktu dekat.

2. Masa tunggu lebih pendek

Secara umum, masa tunggu untuk sebagian besar polis asuransi kesehatan adalah 2 hingga 4 tahun untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya. Ini berarti bahwa jika ada keadaan darurat medis untuk penyakit yang sudah ada, maka tidak ada yang dapat mengklaim asuransi kesehatan mereka selama jangka waktu tersebut. Namun, dalam kasus kaum muda, pada saat bantuan diperlukan, mereka telah menghabiskan masa tunggu ini dan siap untuk segera mengajukan pengaduan.

3. Peningkatan penyakit gaya hidup

Alasan lain untuk mendapatkan jaminan kesehatan di usia muda adalah meningkatnya kasus penyakit kritis akibat gaya hidup sedentary yang dijalani setiap orang saat ini. Hal ini membuat asuransi kesehatan menjadi sangat penting tidak hanya bagi para lansia tetapi juga bagi generasi muda saat ini.

4. Cakupan lebih dari biaya rumah sakit

Generasi muda seharusnya senang mengetahui bahwa asuransi kesehatan, yang tampaknya tidak relevan bagi mereka, sekarang dapat membantu mereka membayar tagihan medis harian mereka. Ini juga sudah termasuk biaya konsultasi dokter. Pasar asuransi sekarang menjadi rumah bagi sejumlah rencana asuransi kesehatan inovatif yang menawarkan berbagai manfaat yang tidak dapat ditawarkan oleh asuransi kesehatan biasa. Jadi, jika Anda baru memulai karir, bayangkan berapa banyak yang dapat Anda hemat dari kunjungan ke kantor dokter hanya untuk penyakit ringan atau cedera yang tidak terduga.

5. Bonus

Mendapatkan asuransi kesehatan di usia muda memberi Anda manfaat bonus kumulatif setiap kali polis diperbarui setiap tahun dan tidak ada klaim yang dibuat. Semakin banyak Anda mengumpulkan bonus ini dari tahun ke tahun, semakin tinggi jumlah total yang akan ditanggung oleh polis asuransi Anda juga. Ini sangat membantu seiring bertambahnya usia dan risiko kesehatan meningkat. Ketika Anda mendapatkan asuransi kesehatan di usia muda, bonus kumulatif meningkatkan cakupan Anda.

6. Dokumen Paling Sedikit Diperlukan

Alasan utama penolakan polis asuransi kesehatan adalah kondisi medis atau kesehatan orang tersebut pada saat itu. Namun, masalah ini biasanya terjadi ketika seseorang berencana untuk mendapatkan asuransi kesehatan di usia yang lebih tua. Di sisi lain, pada usia muda, seseorang memiliki tahun-tahun yang lebih produktif. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, orang muda mengalami komplikasi kesehatan ringan, itulah sebabnya catatan medis sederhana diperlukan untuk mendapatkan persetujuan untuk polis asuransi.

Ketika Anda membeli asuransi kesehatan di usia muda, Anda tidak hanya mendapatkan lebih banyak perlindungan, tetapi Anda juga melihat perencanaan keuangan yang lebih baik. Dengan cakupan yang memadai, semua kebutuhan medis Anda terpenuhi dan Anda dapat dengan percaya diri mengelola setiap keadaan darurat kesehatan yang mungkin timbul di masa depan.

Leave a Comment