Aplikasi untuk Melacak No HP

5 min read

Aplikasi untuk Melacak No HP

Aplikasi untuk Melacak No HP – Tahun 2020 bukan saatnya untuk bingung lagi akan kehilangan HP, apalagi sekarang kan kalo ada HP anda yang hilang itu bisa mudah kita temukan lagi. Meskipun hilang di tengah pantai sampai hilang di tengah pasar, anda pasti akan bisa menemukannya lagi dengan mudah.

Ini bukan dengan bantuan dukun atau dengan bantuan dari jin & lain sebagainya ya, ini bisa karena memang saat ini teknologi telah sampai pada puncak jayanya dimana apapun yang serba eletronik apalagi HP maka bisa ditemukan dengan sangat mudah banget.

Sekarang ini tidak lagi zamannya menggunakan bantuan dari makhluk halus dimana kita harus mencari orang pintar dengan hal semacam itu, sebab kita bisa menggunakan aplikasi untuk melacak no HP kita. Jadi saatnya untuk kita percaya bahwa HP hilang itu gak bikin kita bingung lagi untuk mencarinya.

# : Cara Melacak No HP

Sebab ada banyak cara untuk mencari HP kita yang hilang & kita pun lupa kita pergi kemana saja. Cukup dengan meminjam HP teman atau menggunakan aplikasi di web browser kita bisa menemukan HP kita dengan sangat mudah.

HP harus dalam keadaan online atau ada data internet.

Seperti syarat di atas dimana HP kita yang hilang harus dalam keadaan data internet aktif atau online. Jika syarat itu sudah dipenuhi maka untuk menemukan HP yang hilang itu sangat mudah dengan aplikasi untuk melacak no HP.

Cara Menggunakan Aplikasi untuk Melacak No HP

Untuk caranya jelas kita harus memiliki aplikasi yang mendukung untuk mencari HP kita yang hilang, yaitu melalui no HP kita yang terpasang di HP tersebut. Baik kita mulai dengan aplikasi yang pertama :

Melacak via HLR Lookup

Cara melacak no hp yang ini yaitu dengan menggunakan aplikasi HRL Lookup aplikasi ini sudah banyak diinstal & bisa akurat mencari hp yang hilang selain itu punya tampilan aplikasi yang bagus & mudah digunakan.

Cara Melacak No HP via HLR Lookup
Cara Melacak No HP via HLR Lookup

Untuk menggunakannya pun sangat mudah, ikuti cara berikut ini :

  1. Download aplikasi HRL Lookup di playstore dan install.
  2. Buka aplikasi HRL Lookup, kemudian perhatikan kolom yang tersedia. Masukkan “Nomor HP”, kemudian tap “Check”.
  3. Akan muncul data-data dari nomor hp yang baru saja dimasukkan. Ada kota, negara, provider, dan lainnya.

Perlu anda ketahui HLR (Home Location Register) bukan menemukan lokasi tepat dimana nomor hp saat ini berada, tetapi merupakan dimana kartu provider tersebut di register di area tertentu.

Melacak via Lacak No HP

Walau aplikasi ini sedikit lebih rumit, tetapi hasilnya lebih akurat daripada aplikasi HLR Lookup. Kita bisa langsung saja dengan aplikasi Lacak No HP ini.

  1. Download dan Install aplikasi Lacak no hp.
  2. Masukkan nomor hp dan izinkan aplikasi untuk mengakses perangkat anda.
  3. Lihat lokasi nomor hp.

Cukup mudah sekali digunakan namun perlu penyesuaian yang cukup karena memang tampilan yang sedkit rumit serta kalau anda tidak mengerti bisa coba secara perlahan & yakin.

Melacak via iSharing

Untuk yang ini cocok dengan namanya, iSharing yang memungkinkan anda tetap bisa terhubunga dengan keluarga dan teman kapan saja.

Cara Melacak No HP via iSharing
Cara Melacak No HP via iSharing

fitur GPS Family & Friends Locator menjadi fitus unggulan utama aplikasi ini. Jelas tujuan aplikasi ini salah satunya ya untuk mengetahui lokasi & posisi keluarga yang bisa kita gunakan untuk mencari HP kita yang hilang. Sehingga membuat mudah HP kita dilacak begini cara melacak no hp dengan iSharing :

  1. Download dan Install iSharing dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasinya.
  3. Masuk melalui akun facebook atau google yang anda miliki. Jika tidak ingin dengan keduanya, anda dapat mendaftar menggunakan email.
  4. Masukkan nomor telefon yang anda gunakan, isi yang benar ya. Lalu klik Selanjutnya.
  5. Opsi selanjutnya bisa anda aktifkan atau tidak (opsional) sesuai dengan kebutuhan. Yaitu pengaturan alarm jarak jauh sejauh 5km dan bisa diubah sesuai kebutuhan. Klik Selanjutnya jika sudah.
  6. Tap di tombol Cari Saya
  7. Izinkan aplikasi iSharing untuk mengakses lokasi perangkat. Klik Izinkan.
  8. Kemudian klik Tutup.
  9. Anda bisa menambahkan teman-teman melalui undangan. Salah satu caranya melalui kontak di smartphone anda.
  10. Undangan bisa ditujukan melalui email dan sms, tetapi kami lebih menyukai email karena tidak ada biaya. Send saja jika sudah ada di email gmail
  11. Maka akan muncul peringatan yang sudah diundang.

Jadi begitu cara untuk menemukan HP kita yang hilang dengan aplikasi iSharing di Android.

Melacak via Google Maps

Cara Melacak No HP via Google Maps
Cara Melacak No HP via Google Maps

Cara ini yang menurut kita yang paling worth it!. Karena anda bisa langsung melihat lokasi tepat di detik itu juga dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mengakses hp anda yang hilang dan melihatnya maps di hp anda, untu caranya seperti ini :

  1. Buka Aplikasi Google Maps di HP.
  2. Dibagian pojok kiri atas ada menu seperti “humburgur“, klik menu tersebut dan akan muncul jendela dari samping kiri.
  3. Tap menu “Bagi lokasi” (Gambar no 2). Menu ini memungkinkan kita untuk berbagai lokasi kepada teman secara real time. Klik “Mulai”  (Gambar no 3).
  4. Pilih rentang waktu lokasi dibagikan, bisa “selama 1 jam” atau sampai “dinonaktifkan” (Gambar no 4). Kami memilih opsi yang kedua. Lalu tap pada bagian “Pilih orang“.
  5. Lalu masukkan email atau nomor hp teman yang anda inginkan untuk tahu lokasi anda. Lalu pilih “Bagikan“. (Gambar no 5)
  6. Kemudian akan muncul jendela baru yang mengonfirmasi apakah anda yakin untuk membagikan lokasi anda. Tap “aktifkan“. (Gambar no 6)
  7. Maka email atau nomor hp yang anda ijinkan (dalam contoh ini akun pribadi kami) untuk melihat lokasi anda bisa melihat lokasi anda 24 jam secara akurat.
  8. Disaat saya mengakses maps dengan akun pribadi maka kami bisa melihat lokasi “Sidikul” secara real time, seperti ini penampakannya:
  9. Terlihat digambar diatas bahwa kami bisa melihat lokasi “Sidikul” secara real time dan akurat.

Pokoknya kalau anda menggunakan cara via Google Maps bisa di pastikan HP anda langsung bisa ketemu dengan mudah & akurat.

Melacak via Truecaller

Truecaller telah dipercaya oleh 250 juta orang lebih untuk digunakan. Karena aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak ID dari penelpon misterius. Banyak juga fitur penting lainnya yang ada di Truecaller. Karena Truecaller juga bisa digunakan untuk memblokir dan menelusuri panggilan misterius. Untuk SMS, kita bisa melakukan pemblokiran terhadap nomor yang diinginkan.

Berikut cara menggunakan truecaller di hp:

  1. Download dan install aplikasi Truecaller di play store.
  2. Buka aplikasi Truecaller dan daftarkan akun baru. Anda bisa juga login melalui akun Google atau Facebook.
  3. Anda akan menerima panggilan dari aplikasi Truecaller untuk konfirmasi.
  4. Lalu ketika telah berhasil masuk, anda akan melihat 4 tab utama yaitu calls, block, search, dan contacts.
  5. Lalu anda bisa mencari di kolom “search” dan bisa melacak no hp atau nama yang diinginkan.

Jika nomor yang ditargetkan ketemu, maka anda bisa melihat alamat dan lokasi terkini dari nomor tersebut.

Melacak melalui Temukan Perangkat Saya

Melacak HP Android melalui Find My Device
Cara Melacak HP Android yang Hilang via Find My Device

Find My Device merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Google. Seperti namanya Find My Device ditujukan untuk mencari perangkat kita yang hilang dengan memunculkan lokasi perangkat tersebut, berikut Cara untuk melacak HP lewat no HP :

  1. Terlebih dahulu kita download dan install aplikasi Find My Device melalui Google PlayStore.
  2. Setelah aplikasi berhasil terpasang. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun google kita yang kita gunakan pada hp kita yang hilang.
  3. Jika proses login telah selesai maka secara otomatis aplikasi tersebut akan melacak lokasi hp kita yang hilang.
  4. Tidak hanya untuk melacak lokasi dimana kita hp kita berada. Kita juga bisa menggunakan beberapa fitur yang tersedia.

Diantaranya seperti untuk membunyikan hp, mengunci hp, atau bahkan menghapus semua data dan informasi pada hp kita.

Melacak via Temukan iPhone Saya

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang
Cara Melacak HP iPhone yang Hilang via Find My iPhone

Untuk bisa menggunakan cara ini kita harus mengaktifkan aplikasi Find My iPhone di HP iPhone kita dan aktifkan GPS sebelum HP kita hilang. Untuk mengaktifkan layanan ini masuk ke menu Setting ➜ Privacy ➜ Location Services.

Dan geser toogle ke posisi on atau aktif. Tidak hanya itu, pastikan juga bahwa aplikasi Find My iPhone telah masuk kedalam daftar aplikasi yang diijinkan menggunakan layanan GPS. Selanjutnya mari kita ikuti beberapa langkah di bawah ini, cara melacak hp iphone yang hilang di rumah:

  1. Buka Find My iPhone pada perangkat iPhone lain. Setelah itu masuk menggunakan email yang kita gunakan pada iPhone kita yang hilang.
  2. Ketika proses login telah berhasil.cara melacak hp yang hilang di rumah
  3. Klik perangkat tersebut untuk memulai proses menemukan lokasi iPhone kita yang hilang di Maps.
  4. Jika berhasil maka lokasi iPhone kamu akan muncul pada maps.

Ada beberapa fitur yang bisa kita gunakan disini. Seperti membunyikan iPhone kita, mengunci iPhone kita, menampilkan pesan khusus. Pesan khusus ini bisa kita sampaikan kepada yang menemukan atau yang mencuri iPhone kita. Jika sudah tidak memungkinkan untuk mengembalikan iPhone ke tangan kita.

Kesimpulan

Untuk anda yang memang sedang kehilangan HP menggunakan aplikasi untuk melacak no HP sangat kita sarankan apabila memang anda sendiri lupa kemana saja anda pergi. Sehingga dengan bantuan aplikasi anda tidak perlu repot untuk mencari dengan bantuan orang pintar, jin & mahkluk lainnya yang tak kasat mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *