aplikasi scrape gratis

Aplikasi Scrape Gratis

Hai, sidikul aplikasi scrape gratis adalah teknologi digital sekarang maju dengan cepat dan dinamis. Sebagai suatu alat seharusnya teknologi digital menjadi sarana pendukung bagi manusia untuk bekerja atau beraktifitas sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal.

Teknologi digital harusnya dimanfaatkan dengan hati nurani dan sebaiknya tidak menggunakannya untuk tujuan yang negatif karena dampaknya akan lambat laun akan kita rasakan, mungkin juga terasa sampai ke generasi kita selanjutnya.

Kali ini artikel sidikul akan menyajikan suatu bahasan dengan tema dropship dengan scraping produk, siapa yang diuntungkan? Sebelum kita membahasnya secara detail tema tersebut sebaiknya sobat tahu lebih dulu tentang apakah dropship scraper itu?

Dropship scraper adalah orang/unit/perkumpulan yang menggunakan tool scraping untuk menjual produk ke marketplace.

Tool scraping adalah sebuah program aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk mengambil data produk, menganalisis dan menduplikasikannya secara massal.

Sidikul mencari asal mula tool scraping, ternyata menurut artikel yang ada bahwa tool scraping itu sudah ada sejak jaman world wide web dan berkembang dengan pesat baik itu ukuran kualitas dan kuantitas dalam mengesktrak, menganalisa dan menduplikasi baik itu produk dan situs.

Aplikasi Scrape Gratis

Ada beberapa aplikasi web scraper yang bisa sobat gunakan dan menurut beberapa sumber mengatakan ini yang terbaik. Diantaranya adalah:

Baca Juga :   Pengertian Seminar Kit

1. OUTWIT HUB

Extension dari firefox yang bisa sobat download dari store add-on firefox. Mengekstrak dengan outwit hub sobat tidak membutuhkan keahlian programing dan aplikasi ini tersedia secara gratis.

2. WEB SCRAPER

Web scraper atau chrome extension yang sobat download dari chrome web store.

3. SPINN3R

Spinn3r bisa untuk scraping situs, blog, produk secara keseluruhan atau dengan kata kunci atau keyword yang ada inginkan saja.

4. FMINER

Pilihan tepat untuk scraping yang cukup komplex karena banyak fitur. Di dasbor visual bisa memproses ekstrak data menjadi sederhana dan intuitif.

5. DEXI IO

Aplikasi berbasis web. Hasil data scraping bisa anda simpan di cloud seperti google drive atau yang lainnya. Atau sobat bisa menyimpan di server dexi io selama 2 minggu.

6. PARSEHUB

Parsehub berupa aplikasi desktop untuk windows, mac, linux. Data scraping bisa sobat simpan di parsehub sampai batas 5 proyek crawl dan itu bisa lakukan secara gratis.

Sidikul membayangkan kalau ada 1 orang yang melakukan scraping produk hingga ribuan secara massal, bagaimana jadinya andai ada 100 orang atau bahkan 1000 orang yang melakukan scraping.

Sungguh luar biasa dampaknya yang mengenai bisnis dropship itu sendiri dan pemilik online shop di market place.

Banyak yang bilang bahwa bisnis dropship itu:

  1. Sangat menjajikan dan cepat menghasilkan.
  2. Bisa dilakukan hampir tanpa modal.
  3. Tidak beresiko.
  4. Tidak perlu stok barang.
  5. Tidak khawatir barang tidak laku.
  6. Bahkan yang gaptek juga bisa bisnis dropship.
Baca Juga :   #5 Cara Manfaatkan TikTok untuk Meningkatkan Penjualan

Menarik dari hasil pembicaraan mazzpri dengan para scraper bahwa dia bisa scraping selama 8 jam dan mendapatkan data 1000 produk dengan biaya yang cukup murah menurut saya, berkisar 50 ribu sampai 500 ribu.

Terus siapa yang dirugikan atau diuntungkan? Sidikul menjawab yang diuntungkan secara jangka panjang adalah pemilik online shop sendiri dan yang dirugikan sebenarnya dropshiper itu sendiri.

Kalau menurut Om Jay di forum BL, beliau ibaratkan scraping seperti pisau bermata dua yang merugikan kedua pihak. Artikel ini mengajak sobat untuk berpikiran positif bahwa berjualan tidak hanya menjual produk dan mengambil untungnya saja tapi harus dengan hati nurani dan dilakukan dengan cara yang baik.

Tips Menjadi Scraper Marketplace

Terus bagaimana tips sidikul, solusinya adalah silahkan anda menjadi dropship dan scraping dengan cara yang baik yaitu meminta ijin dulu dari pemilik produk.

Setelah ada persetujuan dan perjanjian antara kedua belah pihak barulah lakukan proses sraping dan bila order, kita beli langsung ke pemilik online shop sehingga tercipta hubungan kemitraan yang baik dan saling menguntungkan.

Kami tunggu komen sobat, silahkan follow dan share bila sobat anggap artikel ini bermanfaat juga bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.