Alamat Tokopedia

Tokopedia menjadi marketplace andalan masyarakat Indonesia mencari aneka produk dan layanan yang dibutuhkan. Di sinilah tempat berkumpul ribuan penjual dan pembeli untuk saling bertransaksi. Situs jual beli terpopuler di Indonesia ini dikelola oleh PT Tokopedia dengan pendanaan dari berbagai pihak. Alamat Tokopedia dalam hal ini kantor pusatnya berada di Jakarta.

1. Mudahnya berjualan di Tokopedia

Apabila anda hendak membuka lapak di Tokopedia mekanismenya cukup simpel. Hanya dengan melakukan pendaftaran untuk membuat akun maka Anda sudah langsung dapat berdagang di sana. Supaya dagangan Anda banyak yang beli maka, tidak boleh lupa menampilkan gambar produk terbaik lalu tambahkan pula keterangan lengkap mengenai produk tersebut.

Apabila mau yang makin meyakinkan lagi, Anda bisa mendaftar di Tokopedia menjadi Gold Merchant. Itu akan menempatkan lapak anda makin meyakinkan di mata konsumen. Sebab dengan menyandang status sebagai Gold Merchant maka penjual akan menikmati berbagai fitur berguna seperti :

  1. Gold Badge, yaitu logo emas yang tersemat di lapak penjual. Adanya badge emas tersebut maka lapak anda akan kian dipercaya konsumen.
  2. TopAds, yaitu fitur dimana penjual bisa beriklan produk setiap saat. Dengan begitu potensi untuk mendatangkan pengunjung ke lapak anda akan makin tinggi.
  3. Statistik, ini adalah rincian laporan penjualan lapak, penjualan dari setiap produk, akumulasi barang yang terjual, hingga report statistik yang lain.
  4. Video Showcase, dimana dengan fitur ini penjual boleh melengkapi detil produk dengan video yang relevan.
  5. Cashback, adalah fitur untuk memberikan cashback ekstra kepada pembeli yang akan membuatnya loyal dan selalu berbelanja di lapak anda.
  6. Tambahan 1 Administrator Toko atau Pengelola Toko.
  7. Ekstra etalase hingga 150.

Tentu Ada hal menarik lain yang bisa kita dapatkan.

2. Mudahnya berbelanja di Tokopedia

Berbelanja produk atau barang dari Tokopedia pun sungguh simpel. Cukup buka aplikasi Tokopedia di ponsel atau situsnya dari laptop kemudian buat akun di sana. Setelah akun dimiliki maka berbelanja pun sudah bisa dilakukan. Bilamana barang yang dibutuhkan tak ditampilkan pada halaman utama Tokopedia, anda boleh menggunakan fitur “pencarian”.

Tinggal masukkan keyword produk yang dicari, maka Tokopedia langsung menampilkan hasil yang paling relevan. Saat akan membeli produk yang dipilih, konsumen pun boleh mengajukan pertanyaan ke pelapak mengenai spek barang lebih mendetil dari fasilitas “Diskusi Produk”. Tak perlu risau bila anda membeli di Tokopedia namun kenyataannya pesanan yang didapatkan tak sesuai dengan yang tertera di lapak maka Anda cakap mengirimkan komplain ke pelapak.

5. Alamat Tokopedia

Untuk Anda baik sebagai pembeli atau penjual, mengetahui alamat Tokopedia tentu sangat penting. Bukan hanya untuk kebutuhan surat-menyurat namun pelanggan yang kebetulan ada di Jakarta pun bisa berkunjung ke sana untuk berkonsultasi atas masalah transaksi yang dialami. Tokopedia memiliki dua gedung yang berfungsi kantor utama yaitu :

  • Tokopedia Tower Lt. 46 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 11 Kel. Karet Semanggi, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan.
  • Tokopedia Care Tower Ground Floor Ciputra International, Jl. Lkr. Luar Barat No.101, RT.13, Rw. Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11740

4. Call Center Tokopedia

Saat konsumen tengah menemui kendala ketika memesan produk di Tokopedia, mereka dapat menghubungi call center Tokopedia. Tokopedia menghadirkan fasilitas Tokopedia Care yang dapat dihubungi setiap saat untuk memberikan solusi terbaik kepada pelanggan. Berikut adalah berbagai saluran call center Tokopedia yang dapat dihubungi pada hari kerja :

  1. Lokal: (021) 80647333
  2. Online Form dalam website resmi Tokopedia
  3. Akun Facebook: Tokopedia
  4. Akun Twitter: @tokopedia

Dari nomor call center tadi konsumen dapat menggunakannya untuk memperoleh info terbaru dan juga mengirimkan keluhan mengenai status paket atau masalah transaksi yang lain.

5. Pusat Bantuan Tokopedia

Pusat Bantuan adalah fasilitas dari situs Tokopedia yang di dalamnya ada banyak artikel maupun informasi lengkap Tokopedia. Berbagai artikel itu banyak yang membahas mengenai solusi atas masalah yang dialami pelanggan.

Untuk mengakses Pusat Bantuan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Akses menu Pusat Bantuan di situs Tokopedia bila dibuka dari laptop atau menu Akun Saya bila dari aplikasi di ponsel.
  2. Berikutnya, temukanlah artikel yang terkait kendala yang dialami.
  3. Bilamana tak mendapatkan artikel yang sesuai maka pengguna bisa menekan tombol Hubungi kami.
  4. Pihak Tokopedia Care akan memproses keluhan pengguna melalui menu Pesan Bantuan maupun mengirimkan solusinya ke email pengguna yang terdaftar.

6. Media Sosial Tokopedia

Konsumen bisa menghubungi Tim Tokopedia Care dari beberapa akun jejaring sosial berikut ini :

  1. Twitter : @TokopediaCare
  2. Facebook: @tokopedia

7. Pusat Resolusi Tokopedia

Merupakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan baik pelapak ataupun konsumen ketika mereka hendak mengirimkan komplain atau pengaduan. Menggunakan fasilitas tersebut, pedagang dan pembeli dapat berbicara langsung terkait masalah atau kendala yang dialami lalu mencari solusi terbaik yang bisa dilakukan. Untuk menggunakan fitur Pusat Resolusi langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Akses halaman Konfirmasi Penerimaan atau Status Pesanan di situs Tokopedia atau aplikasi di ponsel.
  2. Ketuk pada transaksi yang terkendala.
  3. Selanjutnya, tekan tombol “Komplain”.
  4. Tentukan masalah yang sesuai kemudian terangkan dengan lengkap.

Jika semenjak 3 hari dari komplain dikirimkan namun seller belum menanggapi atau belum diperoleh jalan keluar terbaik, konsumen dapat memanfaatkan tombol “Minta Bantuan”. Itu artinya konsumen sudah menggunakan fitur Pusat Resolusi Tokopedia. Berikutnya pihak admin Pusat Resolusi akan memfasilitasinya dengan memberikan solusi terbaik bagi penjual maupun pembeli.

8. Chat Toped Bot Tokopedia

Toped Bot adalah sebuah fasilitas chatbot yang bisa dimanfaatkan untuk mencari info terkait promo, pengiriman paket maupun refund atau pengembalian dana. Fasilitas Toped Bot tersebut cuma bisa digunakan oleh pelanggan yang mempunyai setidaknya status keanggotaan Gold. Toped Bot ini akan menjawab live pertanyaan ataupun masalah yang dikirimkan.

Pelanggan Gold yang ingin menggunakan fitur Toped Bot dapat membuka menu “Pusat Bantuan” dari website Tokopedia di PC, aplikasi Tokopedia ponsel, maupun mobile web di ponsel. Berikutnya untuk membuka layanannya, akses halaman Pusat Bantuan kemudian tekan tombol Chat Sekarang. Berikutnya, masukkan permasalahan atau pertanyaan dalam kotak chat.

9. Live Chat Tokopedia

Sementara untuk fitur Live Chat adalah fasilitas chat yang akan menyediakan waktu kepada pelanggan saat ingin bertanya langsung ke team Tokopedia Care terkait masalah transaksi. Sayangnya untuk sementara ini, fasilitas Live Chat hanya dapat dikunjungi pelanggan atau user yang mempunyai status keanggotaan Gold atau Platinum.


Fasilitas ini bisa dibuka dari widget Toped Bot yang terdapat di situs Tokopedia desktop, aplikasi Tokopedia, maupun mobile web. Harus diperhatikan, sebelum pengguna mengetikkan “Live Chat” dan ada dalam antrian Tim Tokopedia Care maka akan keluar menu Chatbot yang akan menyapa pengguna lebih dulu.

#Kesimpulan

Kalau anda butuh alamat tokopedia atau memang sedang mencari sosmed Tokopedia maka anda tepat, sebab kita sidikul.com memberikan info lengkap tentang hal itu.

Jadi kalau anda sedang ingin melayangkan aduan atau ingin sekedar bertanya di Tokopedia mungkin bisa langsung hubungi sosmed dan alamat tokopedia di atas.

Tinggalkan komentar